DKP SIAPKAN ARMADA SAMPAH DI SETIAP KELURAHAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » DKP SIAPKAN ARMADA SAMPAH DI SETIAP KELURAHAN

DKP SIAPKAN ARMADA SAMPAH DI SETIAP KELURAHAN

Written By ADMIN on Friday, May 13, 2016 | 7:45 PM

DKP
NASIONAL,korantangsel.com- Pengelolaan armada kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Tangerang diserahkan ke tiap Kelurahan. Hal ini dilakukan agar penanganan sampah di tiap wilayah lebih efektif.

Penyerahan armada ini dilakukan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada ke 13 Camat di Kota Tangerang, yang diikuti ribuan petugas kebersihan, bertempat di Plaza Pemkot Tangerang.

Arief mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut program desentralisasi wilayah. Dengan diserahkannya armada kebersihan berupa dump truk dan bentor ini, tanggung jawab penanganan kebersihan bukan hanya dipegang DKP, tapi juga para camat dan lurah.

"Seharusnya ini akan lebih efektif. Karena yang tahu kondisi kebersihan di tiap wilayah kan lurah dan camat. Tidak boleh lagi ada lempar tanggung jawab soal sampah, semua harus ikut serta," tukasnya.

Arief mengatakan, armada-armada kebersihan ini akan ditempatkan di 104 kelurahan. Sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh truk sampah jalan dari kantor DKP menuju kelurahan untuk mengangkut sampah.

"Jadi sudah stand by, satu kelurahan satu unit. Dengan lebih dekat, mudah-mudahan juga bisa menambah ritenya," jelasnya.

Kepala DKP Kota Tangerang Ivan Yudianto mengatakan, dari total 136 armada sampah, sebanyak 104 diberikan ke kelurahan, sedangkan 32 unit tetap di Kantor DKP. "Begitu juga dengan pegawainya, ada 104 sopir dan kernet yang ditampatkan di kelurahan," jelasnya.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA