ZAKI BAHAS LKPJ BERSAMA SKPD - RANSEL
Headlines News :
Home » » ZAKI BAHAS LKPJ BERSAMA SKPD

ZAKI BAHAS LKPJ BERSAMA SKPD

Written By ADMIN on Saturday, March 19, 2016 | 9:15 AM

zaki
NASIONAL,korantangsel.com- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tangerang Tahun 2015 yang dilaksanakan di ruang rapat wareng bersama para SKPD dan Para Camat Se-Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Daerah Iskandar Mirsad mengungkapkan dari hasil paparan dan ekspos semua SKPD dan kecamatan data yang sudah masuk dimohon untuk segera menyelesaikan dan pembaharuan dan updating data untuk SKPD yg masih belum melengkapi semua data. Ini masih ekspos dan bentuknya draf LKPJ 2015 masih perlu koreksi dan perbaikan sebelum di serahkan kepada DPRD, karena LKPJ ini harus sudah di laporkan ke dewan  paling lambat 31 Maret 2016. Oleh kerena itu kita perlu kerjasama semua pihak karena ini sudah tanggung jawab kita.

"Syukur alhamdulillah di tahun 2015 kemarin pendapatan daerah Kabupaten Tangerang melampaui target dan ini sangat patut kita apresiasi sekali terutama dari sektor PBB p2 (pedesaan dan perkotaan) yang over target bahkan satu kecamatan afa yang sampai 800 persen peningkatannya, ini kan suatu persatasi," ucapnya.

Kepala Bappeda Heri Heryanto menambahkan dengan peraturan pemerintah Nomor 3 Tahun 2007 bahwa kepala daerah selambat-lambatnya 3 bulan setelah Tahun anggaran berakhir harus menyampaikan pertanggungjawabannya kepada pemerintah melalui DPRD, untuk itu dalam kesempatan ini jatuhnya bulan maret kepada Bupati Tangerang hasil informasi sementara bahwa ada kewajiban paling lambat akhir bulan maret harus menyerahkan hasil laporan pertanggungjawaban Bupati Tangerang. Untuk proses laporan pertanggungjawaban d Tahun Anggaran 2015 telah mengalami proses dan langkah-langkah cukup panjang, dua minggu lalu sudah menyampaikan dan sosialisasi tentang tindak lanjut untuk klarifikasi para Kepala SKPD melalui kasubag perencanaanya masing-masing.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan paparan Laporan Pertanggungjawaban yang telah disampaikan oleh Sekretaris Daerah tadi masih terdapat indikator-indikator data dari setiap SKPD belum lengkap. Pada Tahun 2015 memang banyak transisi dan berbagai macam hal, namun itu semua jangan dijadikan alasan, yang terpenting siapkan data utama dengan softcoppy jangan ada lagi memakai hardcoppy. "Dimohon ini jadi perhatian laporan yang sudah masuk tetapi belum masih terdapat data-data yang belum lengkap mohon segera lakukan penyempurnaan, serta bagi yang sudah lengkap tetapi dibawah 80 persen segera siapkan data-data dan argumentasi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dan harus sesuai atau sinkron dengan data utama" ujarnya.

A. Zaki Iskandar menambahkan kita akan mengadakan rapat kembali sebelum Hearing dengan DPRD untuk lebih mempersiapkan data-data dan argumentasi yang akan disampaikan kepada DPRD nanti serta segera melengkapi data-data yang belum lengkap jangan mengulur-ulur waktu. "Diharapkan pada Tahun ini masalah Lakip dan lain sebagainya harus ada perubahan karena indikatornya sudah ada tinggal dilihat indikator yang mana yang harus disempurnakan," harap Zaki.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA