JAZULI ABDILLAH, DIPERCAYA MEMIMPIN “ICMI” KOTA TANGERANG - RANSEL
Headlines News :
Home » » JAZULI ABDILLAH, DIPERCAYA MEMIMPIN “ICMI” KOTA TANGERANG

JAZULI ABDILLAH, DIPERCAYA MEMIMPIN “ICMI” KOTA TANGERANG

Written By ADMIN on Saturday, February 20, 2016 | 11:44 PM

ICMI
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Setelah lama tidak terdengar eksistensinya di Tangerang, akhirnya melalui keputusan pimpinan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Provinsi Banten yang ditandatangani oleh Ketuanya, Agus Nizar Vidiansyah dan Sekretaris Mohammad Safari diberikan kepada A. Jazuli Abdillah untuk memimpin sekaligus memiliki tugas dan kewenangan sepenuhnya untuk menyusun kepengurusan ICMI Orda Kota Tangerang periode 2016-2021. Demikian ditegaskan Ketua ICMI Banten dihadapan peserta dan undangan  Silaturrahmi dan pembekalan calon pengurus ICMI Orda Kota Tangerang di lantai 2 gedung MUI Kota Tangerang.

“Mempertimbangkan dedikasi dan pengalaman berorganisasi selama ini serta visi intelektualitas yang dimilikinya, sejak 09 Desember 2015 lalu kami memberikan mandat kepada pak Jazuli untuk membentuk dan menyusun kepengurusan ICMI Kota Tangerang termasuk Organisasi Satuan (Orsat) ICMI Se-Kota Tangerang. Alhamdulillah, hari ini telah digelar kegiatan silaturrahmi dan pembekalan para calon pengurus yang dihadiri dari berbagai perwakilan kampus seperti UNIS, UMT, STMIK, Assyukriyah, Bina Madani, UIN Ciputat, dan Budi Luhur, juga aktivis sosial, pemuda masjid, akademisi, aktivis perempuan dan budayawan” Ujar alumni UI yang masih menjabat Senior Vice President di PT. Krakatau Steel ini.

“Kami sangat mengapresiasi gagasan Pak Jazuli menggelar acara silaturrahmi dan pembekalan ini, sepanjang acara yang kami hadiri di Provinsi Banten acara di Kota Tangerang inilah kami nilai paling dinamis dan beragam pesertanya. Sebagaimana rekomendasi hasil Muktamar VI di Lombok NTB tahun lalu bahwa ICMI harus responsif terhadap permasalahan bangsa, aktif membangun kultur peradaban yang maju di tengah arus globalisasi informasi saat ini. Terlebih kondisi ekonomi umat juga butuh perhatian lebih, tentu selain bidang pendidikan dan kesehatan. Maka ICMI harus hadir untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Banten” Tambah M. Safari, Sekretaris ICMI Banten dalam paparan.

A. Jazuli Abdillah, aktivis yang juga Dosen di FISIP Universitas Muhammadiyah Tangerang menyampaikan di pengantar acara bahwa amanat ini sebelumnya tidak serta merta diterimanya. Menurut Jazuli, eksistensi organisasi apapun di masyarakat saat ini kurang optimal menjalankan peran dan tanggung jawabnya, juga respon publik terhadap kekuatancivil society makin melemah, hal ini diakibatkan karena inkonsistensi para pengelolanya juga terjadi disorientasi. Meminjam istilah sosiologi bahwa trend organisasi yang ada sekarang seperti “crowd” atau kerumunan. Banyak pengurus dan anggotanya, serta gemuk strukturnya tapi tidak jelas visi, misi, dan arah tujuannya. Justru yang terjadi kebanyakan terlalu sibuk dengan urusan internalnya sendiri, jauh kalau untuk ngurus umat. Jazuli mengakui dalam rekrutmen pengurus tidak asal comot, tapi melalui proses kualifikasi dengan diskusi, brainstorming, ngobrol dan minta kesediaan berbagai pihak dalam rangka membangun kesadaran bersama membawa misi organisasi seperti ICMI ini. “Alhamdulillah, walaupun undangan hanya lewat sms dan WatsApp bisa dihadiri lebih dari 100 orang, bahkan masih banyak yang konfirmasi izin berhalangan hadir. Berarti rekan-rekan memiliki nawaitu dan concern untuk berkiprah melalui wadah ICMI. Ini adalah awal yang baik, dan saatnya mengurangi gerakan-gerakan yang formalitas dan seremonial dirubah ke arah yang lebih nyata dan substantif untuk kepentingan masyarakat” Ujar Jazuli yang juga Staf Ahli DPR RI ini.

Hadir pada acara yang berlangsung penuh keakraban tersebut para perwakilan pimpinan kampus di Tangerang dan unsur akademisinya, tokoh masyarakat, perempuan, aktivis sosial, pemuda masjid, jurnalis, kaum profesional dan lainnya. Acara yang dimulai dengan saling perkenalan akrab ini dipandu oleh Sekretaris ICMI Kota Tangerang, Hilman, SE. M.Si. yang juga Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten.



(korantangsel.com, mulyadi)
Share this article :
 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA