PEMKAB TANGERANG TERIMA 16 PEMUDA SARJANA PENGGERAK PEMBANGUNAN DESA - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEMKAB TANGERANG TERIMA 16 PEMUDA SARJANA PENGGERAK PEMBANGUNAN DESA

PEMKAB TANGERANG TERIMA 16 PEMUDA SARJANA PENGGERAK PEMBANGUNAN DESA

Written By ADMIN on Friday, October 2, 2015 | 9:38 AM

pemkab tangerang
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Pemerintah Kabupaten Tangerang menerima 16 orang pemuda sarjana penggerak pembangunan di pedesaan (PSP3) XXV Tahun 2015 dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten. Belasan orang tersebut direncanakan akan bertugas di delapan desa yang terbagi dalam dua kecamatan yakni Kecamatan Gunung Kaler dan Mauk. Penerimaan ini dilakukan di Ruang Rapat Bola Sundul Gedung Usaha Daerah Kabupaten Tangerang.

Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Hery Heryanto dalam sambutan penerimaan pemuda sarjana penggerak pembangunan di pedesaan (PSP3) mengucapkan terimakasih akan kehadiran 16 orang sarjana penggerak. Kehadiran para pemuda diharapkan dapat menjadi motivator penggerak pembangunan masyarakat yang ada di pedesaan khusnya pendidikan dan pembangunan karakter. “Pembangunan daerah mulai dari desa merupakan fokus pemerintah Kabupaten Tangerang selama ini, dan tentu kehadiran para sarjana penggerak kami harapkan dapat menjadi pelopor pembangunan di daerah pedesaan, sehingga kemajuan desa dapat segera tercapai khusunya didaerah yang di kunjungi,” ungkapnya.

Ia menyampaikan para pemuda yang akan segera dibagi dalam kelompok kelompok kecil dan ditempatkan di desa sesegera mungkin dapat beradaptasi dengan kultur, budaya masyarakat setempat. Dan berbekal bidang keilmuan masing masing dapat berperan aktif dalam segala kegiatan yang ada di pedesaan serta memberikan masukan kepada masyarakat ke arah yang lebih baik. Diharapkan juga dapat membantu meningkatkan masalah perekonomian masyarakat pedesaan ditengah guncangan ekonomi yang tengah melanda kita.

Lanjutnya Hery, Kondisi terakhir perekonomian di Kabupaten Tangerang dikaitkan dengan perspektif global ini ada sedikit penurunan ekonomi khusunya di wilayah Banten dan di Kabupaten Tangerang Ini merupakan tantangan kita semua, Karena kab Tangerang bergantung pada sektor industri, Alhamdulillah meskipun demikian di Kabupaten Tangerang pertumbuhan ekonomi masih di atas rata-rata nasional yaitu di kisaran 5% sedangkan nasional saja dikisaran 4% ini patut kita syukuri bersama capaian tersebut.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Banten yang di wakili Mahmud marwah Kabid pemuda Dispora banten, mengungkapkan 16 orang tenaga PSP3 tersebut akan mengabdi selama satu tahun di delapan desa di dua kecamatan yang telah ditunjuk. Dirinya mengharapkan para PSP3 untuk dapat serius dalam melaksanakan tugasnya dan dapat membawa kemajuan yang signifikan terhadap desa.

" Total kita mimiliki 32 orang tenaga PSP3, Kabupaten Tangerang mendapat 16 orang sementara sisanya dikirim ke Serang, untuk tahun ini yang kebagian  adalah Kabupaten Tangerang dan serang, Mereka diharapkan menjadi pengerak masyarakat dan menjadi penyokong kemajuan pembangunan desa khususnya pengembangan ekonomi kreatif," ungkapnya.




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA