BREAKING NEWS

Friday, October 2, 2015

PEMKAB TANGERANG BANGUN 1.000 UNIT RUMAH PADAT KUMUH MISKIN

rumah kumuh
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Pemerintah Kabupaten Tangerang pada tahun 2015 akan membangun sebanyak 1.000 unit rumah padat kumuh melalui Program Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis) untuk mengatasi pemumikan kumuh dan masyarakat miskin.

Sasaran dari program tersebut adalah kawasan permukiman kumuh seperti rumah tidak layak huni, prasarana sarana dan utilitas yang buruk dan kurang memadai yang berdampak pada rendahnya tingkat kesehatan lingkungan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang Hery Haryanto mengatakan pada tahun ini pemerintah akan memperbaiki rumah padat kumuh 1.000 unit rumah di 10 kecematan yang ada di Kabupaten Tangerang. Rumah yang akan dibangun rumah dari semi permanen menjadi permanen.

Kecematan Teluknaga, Kecematan Pakuhaji, Kecematan Sepatan Timur, Kecematan Kronjo, Kecematan Mekar Baru, Kecematan Sukamulya, Kecematan Gunung Kaler, Kecematan Jambe, Kecematan Tigaraksa dan Kecematan Kemri.

Ketua UPK Kecematan Teluknaga H Abi Sanjaya menambahakn dalam program Pakumis ini fokus Utama dari Program Ini adalah peningkatan kualitas rumah tidak layak huni dan Penataan kawasan kumuh.

“Masih banyak rumah padat kumuh dan padat di wilayah Teluknaga. Dengan adanya program ini akan banyak membantu kualitas rumah layak huni masyarakat di Teluknaga,” kata Abi

Tahun ini Kecematan Teluknaga  mendapatkan perbaikan 148 unit rumah padat kumuh miskin atau Kelompok Penerima Manfaat (KPM), tersebar di empat desa yaitu Desa Lemo 44 KPM, Desa Muara 62 KPM, Desa Tegal Anus 20 KPM, dan Desa Babakan Asam 22KPM.

“Kalau untuk Desa Lemo ada 44 KPM, ada di RT 04 sebanyak 22 KPM, dan RT 03 sebanyak22 KPM,” kata Abi.

Selain rumah yang diperbaiki, ada juga perbaikan saluran air lingkungan, MCK, perbaikan jalan lingkungan atau pavingblok dan juga program listtrik masuk desa atau desa terang benerang di lingkungan yang akan dibangun rumah layak huni.

Ketua RT 04/09 Desa Lemo Kecematan Telkunaga Misnan Tagor mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang telah membantu memperbaiki rumah penduduk di kampungnya. Banyak rumah yang tidak layak huni, semoga dengan program Pakumis ini masyarakat bisa memiliki rumah yang standar.

“Wilayah saya ada 53 KK, tapi yang mendapatkan perbaikan rumah sebanyak 22 rumah, dengan jumlah rumah di RT saya sebanyak 29 rumah. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pak Bupati Tangerang yang membantu perbaiki rumah kami,” kata Misnan Tagor


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes