JOKOWI LAUNCHING PROGRAM INVESTASI PADAT KARYA DI KABUPATEN TANGERANG - RANSEL
Headlines News :
Home » » JOKOWI LAUNCHING PROGRAM INVESTASI PADAT KARYA DI KABUPATEN TANGERANG

JOKOWI LAUNCHING PROGRAM INVESTASI PADAT KARYA DI KABUPATEN TANGERANG

Written By ADMIN on Thursday, October 8, 2015 | 6:35 PM

jokowi
TANGERANG RAYA,korantangsel.comPresiden RI Joko Widodo bersama jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu meluncurkan program investasi padat karya menciptakan lapangan pekerjaan, di PT. Adis Dimension Footware Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menegaskan, Ia optimistis industri dalam negeri tetap tumbuh kendati perekonomian dunia melemah. Hal itu sudah terbukti dengan adanya 16 proyek investasi padat karya yang sedang dalam tahap konstruksi di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jokowi menyebut bahwa keberadaan 16 proyek investasi padat karya itu telah menumbuhkan optimisme di kalangan dunia usaha. Artinya, di tengah isu PHK, justru ada banyak proyek investasi lain di dalam negeri yang akan menyerap ribuan tenaga kerja Indonesia.

Lanjut Jokowi dalam waktu tiga minggu ke depan,  izin investasi di Indonesia akan selesai dalam waktu tiga jam. "Minggu lalu sudah disampaikan pemerintah, bahwa sekarang izin ke BKPM hanya 3 jam, untuk izin prinsip, PT, dan izin NPWP. Jadi urus izin prinsip, PT, NPWP hanya tiga jam. Tapi tunggu tiga minggu lagi, karena tunnggu perangkatnya selesai, Kalau bapak-ibu semua nanti sudah datang, maksimal 3 jam. Kalau masih ada yang lebih dari 3 jam, bilang pada saya," ucap Jokowi

Untuk itu, Jokowi meluncurkan program investasi padat karya menciptakan lapangan kerja. Program ini merupakan kerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). "Program ini dimaksudkan untuk dapat mengkomunikasikan kepada publik dan investor bahwa di lain pihak terdapat isu adanya pemutusan hubungan kerja, ternyata banyak juga pada waktu sekarang ini perusahaan sektor padat karya yang tetap melaksanakan tahap konstruksi realisasi proyek investasinya, dengan jadwal waktu penyelesaian konstruksi bertahap, ada yang akan selesai akhir 2015 dan ada yang bertahap hingga selesai akhir tahun 2019," Terang Kepala BKPM Franky Sibarani.

Disela-sela acara peluncuran program investasi padat karya menciptakan lapangan pekerjaan di PT Adis Dimension Footware Balaraja Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, Ini peluncuran program investasi untuk industri-industri padat karya di mana tadi ada beberapa investasi yang masuk baik dari Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaan Modal Dalam Negeri (PMDN) yang kita tunggu nanti kebijakan-kebijakan para menteri dan tentunya Presiden Jokowi untuk mempermudah investasi industri padat karya. khususnya Saya jug berharap di wilayah Kabupaten Tangerang ini untuk mempertahankan industri dan iklim investasi yang kondusif agar tercipta benar-benar wilayah industri yang terintegrasi dengan baik.

"Dan juga kita berharap ada beberapa kebijakan baik itu mengenai penetapan UMK, pengupahan dan lain sebaginya yang seperti tadi dari pihak industri juga berharap kebijakan solid dan konsisten di terapkan sehingga nanti kedepannya akan mempermudah industri ketika mereka berhadapan dengan masalah pengupahan dan lain sebagainya," Harap Zaki.

Hadir juga dalam peluncuran program investasi padat karya menciptakan lapangan pekerjaan di Balaraja para menteri seperti, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mensesneg Pratikno, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Kepala Staf Presiden (KSP) Teten Masduki, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (Franky Sibarani), dan Gubernur Banten Rano Karno, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar beserta Jajarannya.




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA