DPT BAKAL BERTAMBAH 2000 PEMILIH - RANSEL
Headlines News :
Home » » DPT BAKAL BERTAMBAH 2000 PEMILIH

DPT BAKAL BERTAMBAH 2000 PEMILIH

Written By ADMIN on Friday, October 30, 2015 | 11:00 PM

KPU tangsel
TANGERANG SELATAN,korantangsel.comProses data pemilih pada Pilkada Tangerang selatan (Tangsel ) saat ini sudah masuk ke dalam tahapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) pertama. Dari hasil penelusuran Komisi Pemilihan Umum (KPU) diperkirakan ada sekitar 2000 data pemilih yang akan masuk ke DPT.

Pada pleno sebelumnya, jumlah DPT Tangsel tercatat sebanyak 914.809 pemilih.
Selanjutnya, kini KPU Tangsel memasuki tahapan pleno pemilih tambahan (DPTb) yang diperkirakan sampai 2000 pemilih sesuai hasil pengaduan masyarakat serta penelusuran tim KPU Tangsel.

“Besok akan kita plenokan (hari ini, red) kalau jumlah pasti belum kita selesaikan,” ujar Ketua Pokja Data Pemilih KPU Tangsel, Achmad Mudjazid Zein, kemarin.

Pemilih tambahan itu, menurut Mudjazid, hasil dari penelusuran masyarakat yang belum ada di DPT dan langsung dimasukan ke DPTb. “Ada juga yang masyarakat sendiri yang datang dan mendaftarkan dirinya,” ujarnya.

Sebagian besar pemilih tambahan juga merupakan dari pemilih pemula yang baru mendapatkan hak pilihnya dan ada masyarakat urban yang sebelumnya belum terdata di DPT. “Ada pemilih pemula yang baru terdaftar di tahun ini, juga masyarakat urban yang belum terdaftar sebelumnya. Dan ini baru bisa kami plenokan pada besok sesuai dengan tahapan yang ada,” ujarnya.

Setelah melewati tahapan DPTb pertama tersebut, nantinya akan ada tahapan DPTb kedua. “Setelah ini kami akan terus bekerja agar seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih pada Pilkada ini terdaftar sebagai pemilih,” ujarnya.

Ketua KPU Tangsel Moh Subhan mengatakan, untuk memvalidasi data pemilih, pihaknya terus malakukan pendataan dari rumah ke rumah agar data pemilih benar-benar valid.

“Persoalan data pemilih ini menjadi persoalan yang sangat serius bagi kami, maka terus melakukan pendataan ini dari rumah ke rumah agar tidak ada kesalahan data pada DPT di Pilkada Tangsel ini,” ujarnya.

Para petugas pemutahiran data pemilih, hingga saat ini masih terus berkerja mendata penduduk urban yang sudah lama berdomisili di Tangsel namun belum terdaftar.

(korantangsel.com, ahmad fauzi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA