SEHATKAH SPERMA ANDA - RANSEL
Headlines News :
Home » » SEHATKAH SPERMA ANDA

SEHATKAH SPERMA ANDA

Written By ADMIN on Thursday, September 24, 2015 | 12:57 AM

sperma
KESEHATAN,korantangsel.com- Bagi pasangan suami istri, kehadiran seorang anak merupakan kebanggaan tersendiri. Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan momongan. Namun tahukah Anda, ternyata kualitas sperma pun memiliki andil besar agar pembuahan di dalam rahim dapat membuahkan hasil.

Sperma atau spermatozoa, merupakan reproduksi yang dimiliki seorang pria yang diproduksi oleh testis saat pria mengalami pubertas, dan biasanya berlanjut hingga seorang pria berusia 70-an. Jadi, ketika seorang pria mengalami ejakulasi, ada sekitar dua hingga tujuh juta sperma yang meninggalkan tubuhnya. 

Namun kenyataannya, tidak semua pria mempunyai sperma sebanyak itu. Ada beberapa pria yang mengalami sperma yang sedikit, sehingga kesehatan dan kesuburan sperma diragukan. Padahal, kesuburan dan kesehatan sperma seorang pria merupakan hal yang sangat penting dalam pembuahan, selain kualitas sel terlur yang baik juga tentunya. 

Ada beberapa hal yang menentukan kualitas sperma seorang pria baik atau tidak. Seperti, kuantitas
sperma yang sehat biasanya akan menghasilkan lebih dari 15 juta/milliliter. Nah, setiap seorang pria berejakulasi setidaknya ada sekitar 4 jutaan sperma ada di dalam air mani yang keluar. Jadi semakin banyak jumlah sperma yang dihasilkan maka akan semakin besar pula kesempatan seorang wanita untuk hamil

Selain itu, Kualitas sehat pada sperma seorang pria adalah yang memiliki kepala berbentuk oval dan berekor panjang. Semakin banyak sperma yang berbentuk normal seperti itu, maka semakin besar kemungkinan Anda untuk dikategorikan sebagai seorang pria yang subur. Akan tetap ada kalanya sperma memiliki kekurangan, misalnya seperti kepala yang tidak berbentuk oval sempurna dan ekor yang bengkok. Nah, keabnormalan sperma tersebut umumnya akan mempengaruhi kemampuan sperma saat akan mencapai dan membuahi sel telur. 

Gerakan, untuk mencapai dan menembus sel telur, sperma harus dapat berenang dan bergerak dengan cepat melalui leher rahim wanita dan saluran tuba. Hal tersebut dikenal dengan mortilitas. Bagi pria yang subur, ada sekitar 40 persen atau lebih sperma akan bergerak masuk ke rahim untuk membuahi sel telur. Kecepatan sel sperma saat berenang sangat diperlukan, karena perjalanan sperma mencapai sel telur tergolong panjang.

(korantangsel.com, ayla, sumber MD)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA