BREAKING NEWS

Saturday, September 26, 2015

PARENTING TALK SHOW “RAISING CHILDREN IN DIGITAL ERA”

talk show
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Jika Anda adalah orang tua, pernahkah Anda mengalami hal-hal berikut ini?

Anak Anda banyak menghabiskan waktunya dengan gadget hingga sering lupa waktu untuk makan, mandi bahkan belajar. Anak Anda baru akan berhenti membuat ulah di rumah atau di luar rumah jika sudah diberikan gadget. Anak Anda begitu takut jika gadget-nya disita. Jika hal tersebut terjadi pada keluarga Anda, maka timbul pertanyaan

“Apakah anak Anda sudah masuk dalam golongan GADGET ADDICTED?”

Seiring dengan berkembangnya jaman, teknologi pun ikut berkembang, penggunannya pun beragam mulai dari anak balita, remaja hingga orang dewasa. Kemajuan teknologi membuat setiap penggunanya dipermudah dalam pencarian berbagai jenis informasi. Bertambahnya pengguna gadget dibawah umur membuat bertambahnya kasus-kasus yang melibatkan anak-anak mulai dari cyber bullying, pelecehan seksual, dan masih banyak lagi.

Sebagai bentuk kepedulian Stella Maris School, salah satu sekolah terbaik Serpong mengangkat isu-isu yang hangat dikalangan orang tua dalam sebuah Parenting Talk Show bertajuk“Raising Children in Digital Era” yang diadakan pada Sabtu, 19 September 2015 di Auditorium Getsemani, Stella Maris School Gading Serpong.
Dengan mengundang pembicara Elizabeth T. Santosa, seorang psikolog anak dan keluarga, kami ingin berbagi ilmu bagaimana mendidik anak untuk bijak dalam penggunaan gadget.

Dalam talk show ini banyak hal yang dibahas selain dampak positif dan negatif dari penggunaan gadget, seperti usia tepat bagi seorang anak untuk menggunakan gadget hingga bagaimana mengatur anak agar tidak memiliki kecanduan terhadap gadget dengan berbagai langkah. Seperti yang dikatakan oleh Ms. Lizzie bahwa “Gagdet bukanlah musuh manusia. Gadget merupakan alat bantu untuk meningkatkan kreativitas anak. Hanya saja orang tua yang harus bijak dan tegas akan aturan penggunaan gadget pada anak terutama untuk menghindari adiksi.”

Antusias para peserta pun mewarnai sesi tanya jawab langsung pada narasumber. Adapun beberapa pertanyaan yang tidak sempat terjawab maka peserta diberikan fasilitas untuk dapat menuliskannya pada kertas yang sudah disiapkan oleh panitia dan nantinya akan dijawab langsung oleh Ms. Lizzie melalui e-mail.

Acara ini pun berjalan dengan lancar atas kerjasama yang baik antara sekolah dan asosiasi orang tua murid Stella Maris, dimana modetornya pun adalah Ibu Taty yang merupakan Ketua Forum Orang Tua Siswa (FORSIS). Dan beberapa orang tua murid lagi yang turut membantu dalam melancarkan acara ini.

Tujuan kami mengadakan acara ini adalah kiranya menjadi sebuah kepedulian masyarakat akan dampak yang mungkin terjadi jika orang tua membiasakan anak untuk bermain gadget di usia dini tanpa ada pengawasan langsung dari orang tua, dan orang tua pun diharap bisa memberikan teladan yang baik bagi anak-anak karena anak lebih cepat belajar dengan melihat lingkungan sekitarnya.

Stella Maris secara konsisten berkomitmen membangun Generasi Platinum untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Generasi yang tidak hanya smartglobal dan memiliki jiwa entrepreneurtetapi juga merupakan generasi yang bijak dalam menanggapi perkembangan teknologi dan menggunakannya untuk pengembangan diri. Stella Maris juga aktif dalam menggalakkan Program Platinum Triangle dimana orang tua turut serta aktif dalam perkembangan dan pendidikan anak baik secara akademis maupun non-akademis melalui berbagai kegiatan bermanfaat yang melibatkan orang tua. Stella Maris – School of Future Entrepreneurs.



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes