BREAKING NEWS

Monday, September 28, 2015

PAKAR MEDIA UIN: KPU TANGSEL DISKRIMINATIF TERHADAP MEDIA LOKAL

RIDWAN SALEH
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Pakar media dari Universitas Syarif Hidayatulloh (UIN ), Ciputat, Ridwan Saleh mengkritik dan menilai KPU Kota Tangerang Selatan, berlaku diskriminatif terhadap media-media lokal di Tangsel, baik media cetak maupun online.

Tudingan Ridwan Saleh atas perlakuan diskriminatif KPU Tangsel kepada media lokal di Tangsel bukan tanpa alasan, Ridwan Saleh menuturkan, komposisi dan prosentase belanja iklan KPU Tangsel yang 60 persen untuk media cetak nasional dan 40 persen dibagi untuk media elektronik dan lokal Tangsel baik cetak maupun Online sangat tidak proporsional.

Bahkan Ridwan Saleh, memperkirakan media-media online lokal Tangsel yang paling konsen dan sangat berkepentingan memberitakan Pilkada Tangsel hanya kebagian 10 persen dari konsumsi belanja iklan KPU Tangsel.

“Makanya gak usah heran kalau saat ini masih banyak masyarakat Tangsel yang bertanya, memangnya Pilkada Tangsel sudah dimulai ?. Kok gak ada berita dan informasinya,” kata Ridwan yang juga  yang juga Ketua DPP  Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia ini.

Untuk itu Ridwan Saleh menyarankan kepada KPU Tangsel, untuk segera dan secepatnya bertemu dengan media-media lokal di Tangsel, baik cetak maupun media online. Salah-satunya untuk berkomunikasi lebih banyak  dan instens  kepada media Lokal.

Sebab menurut Ridwan Saleh peran media lokal jauh lebih efektif dibandingkan media Nasional.

“Lihat saja bagaimana sambutan dan antusias masyarakat Tangsel ketika diadakan acara kampanye damai tanggal 20 September 2015 kemarin. Sepi dan adem-adem saja,” tandasnya.




Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes