PN TANGERANG LAYANGKAN SURAT KE PEMKOT TANGSEL - RANSEL
Headlines News :
Home » » PN TANGERANG LAYANGKAN SURAT KE PEMKOT TANGSEL

PN TANGERANG LAYANGKAN SURAT KE PEMKOT TANGSEL

Written By ADMIN on Saturday, August 22, 2015 | 10:01 PM

pengadilan negeri tangerang
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com – Terkait rekomendasi pembangunan kantor pengadilan negeri di wilayah Tangsel, pengadilan negeri (PN) Tangerang telah melayangkan surat kepada pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk sedianya bisa menjadi dasar pembangunan PN Tangsel setelah dioperasikannya Mapolres setempat.

Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan, rekomendasi resmi tersebut, telah disampaikan melalui surat yang dilayangkan sejak sebulan lalu. Meski begitu, tak langsung direalisasikan karena perlu pertimbangan matang.
“Intinya kedepan, pemkot bisa dan akan mendirikan kantor Pengadilan Negeri Tangsel,” katanya kepada wartawan ditemui usai acara peresmian Mapolres Tangsel di Pondok Aren, kemarin.

 Benyamin menambahkan, langkah awal yang harus dipertimbangkan untuk mendirikan pengadilan adalah ketersediaan lahan. Pasalnya, luas lahan yang dibutuhkan idealnya paling minim mencapai 5.000 meter persegi.
“Sekarang nyari lahan seluas itu bukan pekerjaan mudah. Demografi di Tangsel semakin berkembang, sehingga lahan kosong semakin sulit ada,” terangnya.

Benyamin berharap rencana pendirian PN Kota Tangsel tak menemui hambatan. Sama halnya seperti ketika mendirikan markas bagi Korps Bhayangkara. Diakuinya, semua ini berkat kegigihan Walikota Airin Rachmi Diany.
Ia belum dapat memastikan pendirian PN Kota Tangsel. Jika tak ada aral melintang sekitar 2017 rekomendasi PN Tangerang sudah bisa direalisasikan. Biar warga setempat bisa lebih mudah memperoleh pelayanan hukum.
”Tentu ini bukan saja harapan kami sebagai pejabat pemerintah. Tapi suara hati masyarakat tentunya mengharapkan itu semua,” tambah Benyamin.


(Korantangsel.com, ahmad fauzi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA