LIMA TAHUN PENJARA,MANTAN KADINKES TANGSEL JADI TERSANGKA - RANSEL
Headlines News :
Home » » LIMA TAHUN PENJARA,MANTAN KADINKES TANGSEL JADI TERSANGKA

LIMA TAHUN PENJARA,MANTAN KADINKES TANGSEL JADI TERSANGKA

Written By ADMIN on Thursday, August 27, 2015 | 6:56 PM

dinkes tangsel
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com - Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dadang M Epid divonis lima tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Serang, kemarin.

Dadang terbukti secara sah, dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek alat kesehatan (alkes) dan fisik RSUD serta Puskesmas Tangsel tahun 2010-2012.

Sedianya, vonis yang dijatuhkan kepada Dadang, lebih ringan satu tahun dibandingkan tuntutan jaksa yakni lima tahun penjara.

Selain pidana penjara, terdakwa juga dituntut membayar denda sebesar Rp 200 juta subsider tiga bulan kurungan, serta mengembalikan kerugian negara seluruhnya sebesar Rp1.267.166.624,68.

Majelis hakim yang dipimpin Jasden Purba menyatakan, bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi sebagimana diatur dalam Pasal 2 ayat 1 jo Pasal 18 ayat 1 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999, tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagimana diubah dan ditambah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal55 ayat 1 ke 1 KUHP.

Hal-hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa Dadang M Epid adalah tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan tindak pidana korupsi dan memboroskan uang negara.

Sementara hal-hal yang meringankan yakni, terdakwa bersikap sopan, belum pernah dihukum, memiliki tanggungan keluarga, dan telah mengembalikan kerugian negara sebesar Rp 1.267.166.624,68.

(Korantangsel.com,ahmad fauzi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA