4S, KUNCI SEHAT BAGI PARA PEKERJA MEDIA - RANSEL
Headlines News :
Home » » 4S, KUNCI SEHAT BAGI PARA PEKERJA MEDIA

4S, KUNCI SEHAT BAGI PARA PEKERJA MEDIA

Written By ADMIN on Friday, August 14, 2015 | 1:09 AM

eka hospital
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com –Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan para pekerja media, Eka Hospital menggelar seminar dengan tema Stress Management dan Pola Makan Sehat Untuk Pekerja Media yang dihadiri oleh para pekerja media baik elektronik, cetak atau online, kemarin.  

Dr Elia Indrianingsih, Sp.GK mengatakan, walaupun mereka disibukkan oleh pekerjaan, 4S yaitu makan sehat, olahraga sehat, istirahat sehat, dan pikiran sehat wajib mereka lakukan. Sebab jika tidak mengatur hidup mereka dengan baik, maka penyakit stroke, jantung, diabetes, dan hipertensi akan menyerang.

Ia menambahkan, untuk makanan sebaiknya menghindari makanan berminyak atau digoreng. Sebab makanan tersebut mengandung zat-zat kimiawi yang membuat tubuh mudah terkena penyakit. "Untuk makanan bergoreng bisa kita komsumsi, namun harus seimbang, Sementara olahraga sehat, bisa dilakukan dengan jogging pagi dan sore dengan teratur,” katanya saat mengisi materi di acara media gathering Eka Hospital.

Ia memaparkan, terutama waktu tidur malam harus terjaga dengan teratur. Waktu istirahat malam hari sangat bagus dilakukan mulai pukul 22.00 WIB, dan bangun pada pukul 05.00 WIB. "Tidur siang juga harus disempatkan agar badan bisa sehat, sedangkan akal sehat dianjurkan tidak banyak memikirkan hal-hal yang membuat stress,” ucapnya.

Salah satu contoh, masalah pekerjaan yang menumpuk atau rumit dikerjakan di kantor. Kalau dipikirkan akan mendapat masalah. "Jika ada masalah apa pun jangan dipikirkan, karena akan membuat penyakit stroke,” tutupnya.

(korantangsel.com,ahmad fauzi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA