HARGA PARKIR TINGGI, PENGELOLANYA DITUNTUT - RANSEL
Headlines News :
Home » » HARGA PARKIR TINGGI, PENGELOLANYA DITUNTUT

HARGA PARKIR TINGGI, PENGELOLANYA DITUNTUT

Written By ADMIN on Wednesday, July 1, 2015 | 1:48 AM

parkir
TANGERANG SELATAN,korantangsel.comTolhas Sitohang (32), pengguna jasa parkiran di Wisma BCA BSD City akhirnya menggugat pengelola parkir di area tersebut, karena merasa telah dirugikan dan dipermalukan atas pelayanan yang tidak ramah serta nominal parkir yang dirasa terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan standar tarif yang ditentukan oleh Pemerintah Daerah Tangerang Selatan.

Waktu parkir sekitar 2,7 jam dengan tarif sebesar Rp. 6000,00 dirasa terlau tinggi dan tidak masuk akal untuk parkir kendaraan roda dua/motor.

Saat dipertanyakan dikasir parkir wisma BCA, bukan mendapat penjelasan yang melegakan tapi Tolhas merasa di permalukan, dengan alasan banyak kendaraan yang antri untuk membayar layanan parkir, dirinya seperti di usir dari area tersebut.

 Atas dasar pelayanan yang tidak ramah dan tidak memuaskan, serta dirasa menyalahi aturan pemerintah daerah tangsel dengan memberlakukan tarif parkir yang seenaknya, Tolhas akhirnya mensengketakan hal ini keranah BPSK (Badan Perlindungan Sengketa Konsumen).

“jika terbukti menyalahi aturan, saya minta parkiran di Wisma BCA BSD City tersebut di tutup, dan saya juga minta ganti rugi sesuai dengan Undang-Undang no.8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen pasal 62”. Ungkap Tolhas.

Dari keterangan saksi ahli yang di hadirkan oleh majelis BPSK dipersidangan, yaitu dari kasi parkir Dinas Perhubungan Tangsel, Dito menyatakan “belum ada ketentuan nominal pasti untuk parkiran kendaraan bermotor, namun untuk waktu 2,7 jam dengan biaya Rp.6000,00 dirasa terlalu tinggi dan tidak masuk akal”. Ungkapnya.

Sedangkan saksi ahli dari DKPD (Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan Daerah) mengatakan “pihak saya hanya menangani pajak parkir sebesar 25% yang di ambil dari jumlah pengenaan biaya parkir atau omset, mengenai berapa besar biaya parkir yang diberlakukan oleh pengelola parkir bukan wewenang dari DKPD”, jawab Yuliartono.

Untuk dapat memutuskan perkara ini dengan jelas dan teliti, majelis Hakim BPSK masih perlu mengumpulkan keterangan dan aturan baku atas nominal wajar tarif parkir dari beberapa sumber, untuk itu sidang akan dilanjutkan pada beberapa hari kedepan.     


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA