BANYAK LAPANGAN PEKERJAAN, WARGA ENGGAN TRANSMIGRASI - RANSEL
Headlines News :
Home » » BANYAK LAPANGAN PEKERJAAN, WARGA ENGGAN TRANSMIGRASI

BANYAK LAPANGAN PEKERJAAN, WARGA ENGGAN TRANSMIGRASI

Written By ADMIN on Friday, July 10, 2015 | 1:46 AM

transmigrasi
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Banyaknya lahan pekerjaan di Tangerang mengakibatkan minat warga Kota Tangerang untuk bertransmigrasi terhitung minim. Dari kurun waktu 2012 lalu belum ada warga yang mendaftar ikut program pemerintah pusat ini.

Kasi Transmigran Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Agus Purwanto mengatakan, minimnya antusias warga yang ingin ikut transmigrasi karena disini banyak pekerjaan yang bias digarap. Adanya anggapan transmigrasi adalah opsi terakhir masih melekat disetiap warga. “Mereka berfikir kalau disini masih bisa bekerja buat apa ikut transmigrasi. Kecuali tidak ada yang bisa digarap,” katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Agus menerangkan, karena tidak ada warga yang minat transmigrasi, Dinas Sosial Provinsi Banten tidak memberikan jatah kuota di Kota Tangerang sejak tiga tahun lalu. Ini adalah konsekuensi dari pemerintah gara-gara tidak ada warga yang ikut transmigrasi. Seharusnya jika ada kuota, beberapa tempat dituju untuk program ini, seperti Kalimantan, Sulawesi ataupun Sumatera. Mengenai daerahnya masih belum diketahui karena tengah dalam pemantauan.

“Kalau sudah ada lokasi cocok baru diberitahukan. Yang pasti adanya di pulau Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi,” katanya.

Ia mengungkapkan, walaupun tidak ada warga ikut transmigran, pihaknya tetap mengenalkan program ini. Adanya sosialisasi ini minimal warga bisa terbuka dan tahu manfaat transmigrasi. Jika sudah tahu, ia yakin, bakal banyak yang setuju dengan program ini. “Minimal kita memperkenalkan dulu. Kalau sudah tahu, kan mereka nanti akan tertarik,” ujarnya.

Sosialisasi yang dilakukan adalah dengan mengundang warga ke kelurahan. Biasanya pihak kelurahan mendata warga yang layak ikut program ini. Dirinya menargetkan tahun depan sudah ada warga mendaftar ikut transmigrasi. “Saya yakin transmigrasi adalah program yang bisa mengentaskan kemiskinan dan pemerataan kue ekonomi,” katanya.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA