BREAKING NEWS

Tuesday, June 23, 2015

TA'MIR RAMADHAN MUI KECAMATAN CIKUPA

zaki
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Majlis Ulama Indonesia Kecamatan Cikupa menggelar Ta'mir Ramadhan yang di laksanakan di masjid Jami Nurul Falah Desa budi mulaya kecamatan cikupa.

Ketua MUI kecamatan Cikupa KH. Dimyati mejelaskan ta'mir Ramadhan merupakan agenda rutin MUI Kecamatan Cikupa setiap satu tahun sekali di bulan Ramadhan. Kegiatan ta'mir Ramadhan merupakan wadah mempertemukan ulama dan umaro khususnya di kecamtan cikupa.

"Ta'mir Ramadhan merupakan wadah untuk mempersatukan antara Ulama dan Umaro dikecamatan Cikupa, sekaligus silaturrahim antara tokoh-tokoh agama dikecamatan Cikupa," ungkap Dimyati.

Lanjut Dimyati, pelaksanaan ta'mir Ramadhan dilaksanakan selama tujuh hari dari 19 juni hingga 25 juni 2015, kegiatan yang dilaksanakan selain pengaijian dan ceramah agama dangan benerapa narasumber demi menambah ilmu agama, sekaligus menyempurnakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

" selama Ramadhan kita isi kegiatan dengan yang bermanfaat, seperti tadarus Al-Quran, dan memperdalan ilmu agama," ujar Dimyati Ketua MUI di wilayah seribu industri.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik ta'mir ramadhan yang diselenggarakan oleh MUI Kecamatan Cikupa. Bupati pun menyarankan sebaiknya di Bulan Suci Ramadhan lebih digalakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti tadarus al-quran, sholat tarawih dan kegiatan postif dimasyarakat.

" saya menyarankan hendaknya bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah, untuk itu harus dibarengi dengan kegiatan ibadah yang lain seperti tadarus al-quran, sholat tarawih, juga memper dalam ilmu al-quran," ucap Zaki didepan para ulama, tokoh masyarakat kecamatan cikupa.

Cikupa merupakan kecamatan yang jumlah pendududknya sangat pesat, sehingga banyak pendatang yang menggantungkan nasibnya di wilayah ini dikarnakan wilayahnya didominasi dengan permukiman dan industri.

" dengan jumlah penduduk yang sangat heterogen sehingga masyarakat jangan sampai terpropokasi aliran-aliran sesat, untuk untuk itu komunikasi dengan para ulama dan masyarakat sangat penting demi menanggkal terjadinya permasalahan paham radikalisme yang berdalil agama," papar zaki.

Ta'mir Ramadhan 1436 hijriyah mengusung  Tema " membentengi diri dari paham dan prilaku radikalisme"  hadir pula Kapolresta Tangerang, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, camat Cikupa, kepala desa se-kecamatan Cikupa. Ta'mir ramadhan pun dimeriahkan dengan gruop marawis yang dibawakan oleh santri-santri.


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes