PLT SEKDA JADI PROYEK JANGKA PENDEK WALIKOTA - RANSEL
Headlines News :
Home » » PLT SEKDA JADI PROYEK JANGKA PENDEK WALIKOTA

PLT SEKDA JADI PROYEK JANGKA PENDEK WALIKOTA

Written By ADMIN on Friday, June 12, 2015 | 1:30 AM

sekda
TANGERANG  SELATAN,korantangsel.com- Panitia Seleksi Calon Sekda Kota Tangsel hingga kini belum juga merekomendasi nama Calon Sekda yang diajukan ke Walikota Airin Rachmi Diany. Belum adanya nama yang direkomendasikan untuk mengantikan Sekda Dudung E Diredja yang pensiun Juli nanti memunculkan spekulasi bakal ada pelaksana tugas (Plt) Sekda. Penunjukan Plt ini disinyalir sebagai skenario jangka pendek untuk pemenangan pilkada.

Akademisi UIN Syarifhidayatullah Andi Syafrani mengatakan, sekda yang menggantikan posisi Dudung E Diredja nanti positif bakal diisi pelaksana tugas karena tidak mungkin disisa setengah bulan ini pansel bisa menyelesaikan tugasnya. Adanya Plt ini, kata Andi merupakan strategi untuk kepentingan pilkada dimana walikota Airin positif bakal kembali maju lagi.

“Ini proyek jangka pendek walikota untuk kepentingan politiknya,” katanya, saat dihubungi melalui telepon genggam, kemarin.

Setidaknya ada dua analisis yang menguatkan kenapa plt ini adalah proyek jangka pendek walikota. Pertama, Plt Sekda nanti tidak bakalan independen karena merasa penunjukkan merupakan jasa walikota. Kedua, Plt Sekda ini tidak memiliki kewenangan penuh seperti sekda definitif karena tugas-tugasnya bakal terganjal oleh aturan.

 “Plt Sekda tidak bisa bergerak bebas karena terbatasnya kewenangan. Kondisi ini bakal dimanfaatkan oleh walikota untuk kepentingan politiknya,” imbuhnya.

Meski positif bakal ada Plt Sekda, namun Andi tetap berharap, timsel Sekda dapat efektif bekerja disisa waktu yang ada. Menurut tidak terlalu sulit untuk menetapkan rekomendasi karena timsel punya data nama-nama pejabat yang layak menduduki posisi tersebut.

“Tinggal kemauan bekerja timsel disisa waktu yang mepet ini. Kalau mereka mau bekerja keras, saya optimistis yakin bisa disisa waktu ini,” ujarnya.

Akademisi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Achmad Kosasih menuding ada maksud dari belum kelarnya nama yang direkomendasikan untuk calon sekda. Persoalan ini erat kaitannya dengan pilkada Tangsel yang akan segera digelar.

“Ada tali temali dengan pilkada Tangsel. Sekda ini kan posisi startegis yang bisa dimainkan oleh walikota guna menggalang dukungan saat pilkada nanti,” katanya.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA