BREAKING NEWS

Tuesday, June 16, 2015

GHACHO SUNARSO: OPTIMIS MAJU KE PILKADA JALUR INDEPENDENT

gacho
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Gacho Sunarso, Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan dari jalur Independent, sangat beroptimis tetap maju dan mampu bersaing dengan calon usungan partai.

Para tim kemenangan dari Gacho Sunarso mengatakan " Mereka pun yakin target dukungan untuk mereka mengalir terus. ”Harapan publik untuk calon alternatif sangat besar, untuk itu saya lebih enjoy maju lewat jalurindependent,” kata Gacho Sunarso

Diungkapkan oleh Gacho, seluruh warga Tangsel pada Desember nanti bakal menggelar pemilihan Walikota baru. Partai politik mulai mengusung nama-nama calon. Meski demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberi kesempatan kepada calon dari jalur independent alias tanpa dukungan partai.

Inilah buah dari putusan Mahkamah Konstitusi yang memberi kesempatan kepada pasangan dari jalur independent (bukan dari partai) untuk berlaga. Hingga akhir masa pendaftaran, baru  pasangan kami saja yang baru maju menjadi calon Independent.

Namun diakui Gacho untuk maju dalam pemilihan, bukanlah persoalan mudah. Karena para calon independent diharuskan mengumpulkan dukungan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) minimal sebanyak 79,276 KTP alhasil, dirinya mampu melewati persyaratan tersebut sehingga pasangan datang langsung mendaftarkan diri pada Senin ini dengan membawa berkas lengkap.

"Kami sudah menyerahkan sebanyak 80 ribu KTP melebihi sesuai dengan peraturan KPU," jelasnya.

Sementara Bambang Dwitoro komisioner divisi hukum dan pencalonan menegaskan bahwa berkas yang sudah dibawa oleh pasangan Independent Gacho Sunarso-Ahmad Yani masih tahap verifikasi. Namun dari 7 Kecamatan yang ada di Tangsel dukungan dari kecamatan Pondok Aren belum diberikan.

"Kami masih menunggu kekurangan dari calon Independent Gacho Sunarso-Ahmad Yani hingga pukul 16.00 Wib, kalau tidak dilengkapi tidak akan diproses sesuai dengan aturan KPU Pusat," jelasnya.


 (korantangsel.com, ahmad fauzi)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes