EMPAT MASALAH PEMKOT YANG BELUM TERSELESAIKAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » EMPAT MASALAH PEMKOT YANG BELUM TERSELESAIKAN

EMPAT MASALAH PEMKOT YANG BELUM TERSELESAIKAN

Written By ADMIN on Monday, June 1, 2015 | 9:01 PM

macet
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- DPRD Kota Tangerang memetakan beberapa persoalan di daerah yang berjuluk Akhlakul Karimah ini. Masalah kemacetan, kesehatan, pendidikan, ketersediaan lapangan kerja, masih menjadi persoalan yang belum terselesaikan.

Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi mengatakan, kemacetan lalu lintas, kesehatan serta pengentasan angka pengangguran tetap menjadi persoalan yang belum teratasi. Seperti kesehatan di lingkungan sekolah bisa dilakukan antisipasi atau cegah penyakit dini atas pola konsumtif makanan ringan bagi anak-anak, baik di lingkungan rumah maupun sekolah.

"Kalau sekolah, pemerintah diharapkan bangun kantin sehat. Dinas Pendidikan dan Dinkes dapat bersinergi dalam menjaga anak-anak kita dari jajanan mengandung zat berbahaya, seperti yang banyak ditemukan belakangan ini," katanya, kemarin.

Terkait kemacetan, pihaknya beberapa kali memberi masukan Pemkot untuk memberlakukan larangan siswa membawa kendaraan bermotor. Masukan tersebut adalah hasil yang diperoleh dari kunjungan kerjanya ke salah satu daerah lain. "Di daerah tersebut, aturan ini pun dituangkan dalam Perwal (Peraturan Walikota), sebagai payung hukumnya. Selain dapat mengurangi kemacetan, kita pun dapat menjaga mereka. Dengan catatan, diiringi pula dengan pengaturan angkutan umum yang aman dan nyaman," urai Parmi.

Terakhir, tambah dia, adalah menyangkut persoalan pengentasan angka pengangguran, di mana Balai Latihan Kerja (BLK) saat ini diharap jangan hanya sekadar kepada pelatihannya saja.
"Kita harap Dinas Ketenagakerjaan mendata angka kelulusan anak sekolah. BLK jangan berhenti sampai pelatihan, tapi juga menyalurkan ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan," pungkasnya.

Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerang Agus Setiawan menyoroti persoalan kemacetan. Ada beberapa titik kemacetan, salah satunya di Kebon Nanas. Pemkot dan kepolisian harus bisa berkoordinasi untuk mengatasi permasalahan tersebut. “Di Kebon Nanas jadi titik rawan kemacetan yang hingga kini belum bisa diatasi. Ini harus jadi perhatian pemkot karena Kebon Nanas salah satu pintu masuk ke Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sementara itu Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Mahdiar mengatakan, untuk mengatasi persoalan pengangguran pihaknya telah melakukan pelbagai upaya, salah satunya dengan rutin menggelar job fair. Kegiatan ini bisa mengikis jumlah pengangguran karena dalam job fair ada ribuan lowongan kerja yang tersedia. “Saat job fair beberapa hari lalu ribuan pencari kerja datang. Kondisi ini bisa menjadi bukti kalau job fair solusi mengatasi pengangguran,” katanya.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA