DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, TNI AD PANEN JAGUNG SEMBILAN TON - RANSEL
Headlines News :
Home » » DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, TNI AD PANEN JAGUNG SEMBILAN TON

DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, TNI AD PANEN JAGUNG SEMBILAN TON

Written By ADMIN on Monday, May 25, 2015 | 12:22 AM

ABRI
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com-  Dalam rangka mendukung program pemerintah, TNI AD panen jagung di lapangan Pakujaya, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, kemarin. Renacanya, sebanyak sembilan ton jagung dihasilkan dari tanah milik TNI AD tersebut, akan disebarkan ke berbagai daerah termasuk Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, panen jagung ini sebagai bentuk mendukung program pemerintah pusat dalam hal ketahanan pangan. Ia mengaku, akan terus mendorong program-program pemerintah agar berjalan maksimal.

“Tanah pertanian yang ada di sini akan kita maksimalkan. Mudah-mudahan dengan tanah yang ada pelbagai jenis tanaman bisa dihasilkan dengan baik,” katanya, seusai panen jagung, kemarin.

Mengenai lahan di Tangsel yang kian tergerus, Airin mengatakan akan membuat langkah antisipasi. Caranya dengan membatasi penggunaan lahan untuk kepentingan komersial. Tanah pertanian harus tetap ada dan dikembangkan. “Kita tidak tinggal diam saja. Tanah yang ada dimasimalkan sambil membatasi lahan pertanian untuk kepentingan komersial,” katanya.

Kapendam Jaya Kolonel Infrantri Heri Prakoso mengungkapkan, panen raya ini adalah sebagai dukungan TNI AD dalam menjalankan program swasemada pangan. Ia mengaku akan mendorong agar lahan milik TNI AD yang digunakan untuk pertanian bisa digunakan semaksimal mungkin untuk menghasilkan pangan yang baik.

Mengenai alasan pemilihan Tangsel dijadikan tempat panen jagung, Heri mengatakan karena disini ada lahan yang dipakai untuk pertanian jagung. Kalau di Kabupaten Tangerang atau di Kota Tangerang ada lahan pertanian untuk panen jagung, Heri mengaku juga akan dilakukan panen di kedua tempat tersebut.

“Panen disini karena kebetulan ada lahan milik AD yang digunakan menanam jagung dan tanaman lainnya.,” imbuhnya.

Kadispenad TNI AD Brigjen Wuryanto mengungkapkan, lahan milik TNI AD yang digunakan lahan pertanian pasti akan terus dikembangkan. Apalagi sekarang tengah digencarkan program swasembada pangan ataupun beras. Otomatis pihaknya akan ikut membantu guna mewujudkan cita-cita pemerintah. “Kita berada digaris terdepan kalau mendukung program pemerintah dalam pengembangan swasemada pangan dan beras,” ujarnya.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA