BREAKING NEWS

Thursday, April 16, 2015

MANFAAT MINYAK KELAPA UNTUK KECANTIKAN WANITA

minyak zaitun
KECANTIKAN,korantangsel.com- Minyak kelapa, minyak yang dibuat dari buah kelapa dan biasa digunakan sebagai santan, bukan minyak goreng berwarna kuning yang dibuat dari kelapa sawit. Anda dapat menerapkan penggunaan minyak kelapa dengan beberapa cara, seperti dikutip dari Michelle Phan :

1. Pelembut rambut
Gunakan minyak kelapa sebagai bahan dasar masker rambut. Ini bertujuan melembutkan rambut sekaligus melembabkannya. Ingat, aplikasikan minyak pada ujung helai rambut. Jika Anda memiliki rambut berminyak, hindari sekali terkena kulit kepala. Diamkan selama 30 menit atau dapat digunakan selama Anda tidur hingga keesokan harinya. Bilas rambut menggunakan sampo serta kondisioner seperti biasa.

2. Penghapus kosmetik
Aplikasikan minyak kelapa pada wajah, lalu usap perlahan hingga kosmetik terangkat. Lalu, bilaslah secara bersih menggunakan air. Untuk menghapus rias mata, usapkan dengan arah melingkar agar bersih sekaligus menghindari masuknya sisa kosmetik ke dalam mata.

3. Krim cukur
Jika tak memilik krim cukur, Anda dapat memanfaatkan minyak kelapa. Ini sangat bermanfaat terutama bagi pemilik kulit sensitif. Hasilnya, Anda akan mendapatkan kulit halus dan terhindar dari infeksi jika terjadi luka.

4. Pelembab kulit
Khasiat kelembaban yang dimiliki minyak kelapa sangat baik bagi Anda yang memiliki kulit ekstra kering. Terutama untuk mengatasi kulit kering pada bagian tubuh seperti dengkul, siku-siku dan kaki. Gunakan minyak kelapa sebagai pengganti body lotion Anda sehari-hari.

5. Body scrub
Manfaatkan minyak kelapa bersama bahan alami lainnya untuk membuat body scrub yang dapat mengankat sel kulit mati. Salah satu pilihan campuran body scrub ampuh yakni minyak kelapa dengan gula merah. Selain kulit bersih dan halus, Anda juga akan mendapatkan kulit sehat dan bebas dari bakteri serta jamur.

6. Krim mata
Untuk memberikan kelembutan pada bagian mata, oleskan sedikit minyak kelapa di sekitar area ini. Minyak kelapa akan membantu menyamarkan kerutan dan menghasilkan kulit mata lebih lembut dan cerah.

7. Mengatasi rambut kusut
Kesal dengan rambut yang selalu kusut dan jarang rapi? Nah, oleskan saja sedikit minyak kelapa kepada rambut membandel tersebut. Selain rapi, rambut juga akan tampil lebih sehat berkilau.

8. Merawat kuku
Ketika kuku sudah mulai terlihat kering dan tak terawat, gunakan minyak kelapa untuk memperbaiki kondisi ini. Akan lebih baik jika Anda mendiamkan minyak kelapa semalaman dengan melindunginya menggunakan sarung tangan. Rasakan sendiri hasilnya keesokan harinya!

9. Scrub wajah
Sesekali, gunakan minyak kelapa dengan sedikit campuran soda pengembang kue untuk melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati. Ini akan membantu mencerahkan wajah dan membuatnya tampak lebih segar dan terawat.

10. Pencuci wajah
Beberapa orang telah mencoba mengganti sabun pencuci muka biasa dengan minyak kelapa. Banyak diantaranya merasakan hasil wajah yang lebih halus dan cerah. Namun tentu, Anda patut memperhatikan jenis kulit wajah sebelum benar-benar beralih sepenuhnya menggunakan minyak kelapa.


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes