BREAKING NEWS

Monday, April 13, 2015

KENAIKAN HARGA BBM, BERDAMPAK HARGA SEMBAKO NAIK

bbm sembako
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Kebutuhan sayur mayuran,dan sembako kian meningkat pasca kenaikan harga bahan bakar minyak, membuat sejumlah harga kebutuhan pokok itu melonjak tinggi kenaikan harga berkisar diatas 20 persen dari harga sebelumnya.

Meroketnya beberapa harga jenis cabai keriting naik lima puluh persen dari harga normalnya, bawang merah  sebelumnya 20.000,- kini mencapai 35.000,- rupiah perkillo nya, harga beras mencapai 12.000,- perliter,  telur naik ayam naik sebelum nya 20.000,- rupiah kini mencapai 30.000,- rupiah perkillo. Kenaikan tersebut berdampak kepada para konsumen yang membuat banyak keluhan

Tuti salah satu pembeli bawang mengatakan, dirinya sangat kaget dengan harga bawang yang naik harganya, dirinya pun hanya bisa mengeluh dan pasrah. Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak sangat berdampak kepada rakyat kecil.

Sementara itu pedagang bawang merah Ruminah mengatakan, tingginya kenaikan harga bawang merah diakibatkan kenaikan BBM, kenaikkan yang hampir satu bulan terakhir ini membuat bingung untuk menjualnya karena banyak keluahan dari pembeli.

Masyarakat dan pedagang berharap pemerintah untuk mengantisipasi gejolak kenaikan harga sayur sayuran ini agar harganya tetap terkendali juga terjangkau masyarakat.


 (korantangsel.com, milhan wahyudi)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes