BREAKING NEWS

Monday, April 20, 2015

DINDIK TANGSEL TERKESAN LEMAH AWASI “JOKI” PESERTA UJIAN NASIONAL PAKET C

ujian
 TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Pelaksanaan uji kesetaraan Paket C atau setingkat Sekolah Menengah Atas, PKBM Pelangi digelar di Sekolah Arrasyiah Pamulang Kota Tangerang Selatan Banten, peserta ujian nasional paket c petugas dari dinas pendidikan kota tangerang mengawasi ujian tersebut.

Terdapat 168 peserta ujian, namun lemahnya Pengawasan dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, tampak sejumlah peserta ujian yang memakai jasa “Joki” untuk mengerjakan soal ujian, kebanyakan peserta ujian yang memakai joki beralasan tidak bisa mengikuti ujian nasional karena terbentur dengan pekerjaan, masuk nya joki dalam pelaksanaan ujian di ketahui banyak kejanggalan dalam peserta ujian yang tidak sama dengan daftar nominative.

Di antaranya tidak terdapatnya daftar nama peserta UN di setiap ruangan yang memasang photo peserta ujian. juga pada kartu peserta un pun tidak terpasang photo sebagaimana kartu peserta un biasanya. ditambah lagi, sejumlah pengawas diduga mengisi bahan soal setelah pelaksanaan ujian berlangsung, hingga semakin kuat di duga sebanyak 22 peseta ujian yang telah memakai jasa joki tersebut.

(korantangsel.com, milhan wahyudi)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes