BREAKING NEWS

Saturday, April 18, 2015

DI DUGA KARNA PAKAI BPJS, PASIEN RSU KOTA TANGERANG HARUS MENUNGGU PENANGANAN MEDIS

BPJS
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Unyong (64), pasien Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang yang menderita sakit gagal ginjal, harus menunggu pelayanan pihak Rumah Sakit selama satu malam untuk mendapat penanganan. Padahal kondisi pasien saat itu sudah kronis dan harus segera cuci darah.

Bukannya mendapat pelayanan medis yang layak, Unyong disarankan dirujuk secepatnya ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Pihak keluarga yang panik akhirnya mengikuti saran untuk merujuk pasien. Berbekal surat rujukan dan hasil tes laboraturium, keluarga Unyong bergegas ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Lagi-lagi pihak Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerangpun menolak, dengan sebelumnya menanyakan sistem pembayaran biaya Rumah Sakit yang menggunakan BPJS. Yang alasannya bahwa tidak ada dokter spesialis dan keterbatasan alat medis.

Ada apa dengan BPJS??...

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang dokter Wibisono, saat di konfirmasi via handphone oleh reporterkorantangsel.com mengatakan, “bukan karena pasien menggunakan BPJS sehingga tidak dilayani, melainkan tidak adanya dokter spesialis dan operator alat medis yang bertugas saat itu,” ujar sang direktur.

“Karena pasien harus segera cuci darah, untuk itu pasien hanya ditangani dengan penanganan pertama dan untuk selanjutnya dirujuk” tambahnya.


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes