BREAKING NEWS

Tuesday, February 3, 2015

SALEH ASNAWI: DPRD TANGSEL TARGETKAN SELURUH RAPERDA RAMPUNG DI 2015

SALEH ASNAWI
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Di tahun 2015 DPRD Kota Tangerang Selatan menargetkan sejumlah kegiatan yang dianggap sebagai rangkaian kerja yang harus dijalankan, seperti pembahasan Raperda dan pengesahan raperda menjadi peraturan daerah. Salah satu fokus utama pembahasan raperda yakni raperda kependudukan hal ini agar masyarakat dapat tertib kependudukan.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Drs. Moch Saleh Asnawi, pasalnya, Anggota DPRD Tangsel periode 2014-2019, harus bekerja sesuai porsinya sebagai wakil rakyat, tugas dan tanggung jawab harus dijalani dengan baik, tanpa meninggalkan pekerjaan rumah yang nantinya malah dapat menghambat laju pembangunan di Kota Tangerang Selatan.

Seperti diketahui sebelumnya di tahun 2015 kali ini, tugas dewan yang utama ada melakukan pembahasan terkait kurang lebih 15 raperda baru yang nantinya akan disahkan oleh DPRD Tangsel berdasarkan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Salah satu rancangan peraturan daerah yang diajukan yakni raperda tentang APBD perubahan dan raperda tentang administrasi kependudukan, hal ini didasari masih banyaknya warga tangsel yang tidak tertib berkependudukan yang mana operasi yustisi kependudukan, sudah sering kali dilakukan petugas dari dinas kependudukan dan catatan sipil Tangsel. Selain itu ada pembahasan raperda santunan kematian masyarakat.

Pihak DPRD Tangsel di tahun 2015 rencananya akan turun langsung untuk melakukan fungsinya sebagai kontroling terhadap segala pembangunan yang melalui anggaran belanja daerah agar pelaksanaan di birokrasi dan masyarakat dapat diketahui secara langsung.


(korantangsel.com, rr009 & indrawan)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes