DIKELUHKAN WARGA, DPRD KOTA TANGERANG SIDAK PABRIK DI PRIUK - RANSEL
Headlines News :
Home » » DIKELUHKAN WARGA, DPRD KOTA TANGERANG SIDAK PABRIK DI PRIUK

DIKELUHKAN WARGA, DPRD KOTA TANGERANG SIDAK PABRIK DI PRIUK

Written By ADMIN on Saturday, January 31, 2015 | 2:07 AM

pabrik
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Komisi IV DPRD Kota Tangerang, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sebuah lokasi usaha jenis metal yang berlokasi di Perumahan Taman Jati Permai, Blok C RT 02/10, Kecamatan Periuk.

Ya, aktivitas usaha yang bergerak dibidang enginering tersebut kiranya telah lama dikeluhkan oleh sejumlah warga sekitar, mulai dari kebisingan serta terkadang ditenggarai menimbulkan bau tak sedap. Hingga akhirnya, laporan tersebut sampai ke meja para anggota parlemen setempat.

Pantauan dilokasi, sidak para legislator yang membidangi sektor pembangunan ini, rupanya tidak berjalan dengan baik. Pasalnya, perwakilan dari pihak perusahaan itu tidak memperkenankan mereka (anggota dewan) untuk masuk kedalam. "Ini ada apa ya pa, kita disini sudah ada izinnya ko," ujar seorang wanita yang  mengaku bernama Ling ling, seraya menyebutkan nama perusahan itu, yakni PT Metro Jaya Teknik.

Dia pun akhirnya meminta kepada para dewan yang hadir untuk kembali lagi pada esok hari, jika ingin mempertanyakan perihal kelengkapan izin lokasi usaha tersebut. "Iya, ini kan managernya sedang tidak ada. Jadi besok kembali lagi saja. Yang jelas kami ada izin, tapi saya tidak bisa tunjukan sekarang," tukasnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Apanudin mengungkapkan, rangkaian kegiatan sidak ini merupakan tindaklanjut laporan warga sekitar, yang mengeluhkan lokasi usaha tersebut. "Ya, dan sejauh dari tinjauan kita dilokasi ini, memang jelas bahwa keberadaanya dikawasan Perumahan ini sudah tidak tepat," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Jalu ini pun menjelaskan, bahwa pihaknya akan melihat terlebih dahulu kelengkapan berkas izinnya. "Besok kita akan kembali, kita mau lihat semuanya. Karena kalau kita sifatnya adalah menindaklanjuti keluhan para warga," kata politisi asal Partai Gerindra ini.

Jalu menambahkan, seyogyanya jenis usaha tersebut haruslah mengantogi beberapa perizianan seperti, Izin Industri, Izin Lingkungan dan Site Plant Peruntukan. "Itu ada di ranah komisi I, kalau bisa nanti kita juga akan koordinasi. Yang jelas laporan keluhan dari warga sekitar, masuk ke komisi IV, makanya kita yang sikapi terlebih dahulu," pungkasnya.


Share this article :
 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA