PEMERINTAH TANGSEL LAMBAT TANGANI SDN JURANGMANGU BARAT 03 - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEMERINTAH TANGSEL LAMBAT TANGANI SDN JURANGMANGU BARAT 03

PEMERINTAH TANGSEL LAMBAT TANGANI SDN JURANGMANGU BARAT 03

Written By ADMIN on Wednesday, December 10, 2014 | 8:43 AM

SD
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Buktinya lambannya Pemerintah Kota Tangerang Selatan Banten, di dunia pendidikan masih menjadi kepiluan para murid SD Negeri Jurangmangu Barat 03 Pondok Aren Tangsel. Akibat permasalahan lahan yang diklaim oleh seseorang sebagai ahliwaris, ratusan para murid terpaksa harus mecari jalan alternatif untuk bisa mengikuti ujian tes semester ganjil.

Pasalnya gerbang sekolah dengan ketinggian satu meter setengah ini, masih di rantai dengan gembok serta di tutupi oleh beberapa balok kayu, sehingga sebagian murid terpaksa nekat memanjat gerbang yang dalam keadaan disegel.

Menurut Slamet Rohmani, salah satu guru SDN Jurangmangu Barat 03 mengatakan penyegelan sekolah sudah sejak setengah bulan yang lalu, dalam permasalahan lahan ini ia berharap supaya ada titik temu antara dua belah pihak, agar para murid ini bisa nyaman dalam menutut ilmu pendidikan, “kasihan atuh murid-murid yang ga tau apa-apa ampe kena imbasnya,” kata Slamet saat diwawancarai tim reporter korantangsel.com

Sementara salah satu murid Rian, mengatakan dirinya sangat kesulitan saat hendak masuk sekolah akibat gerbang yang disegel dan dirinya juga nekat memanjat gerbang dengan dibantu menggunakan sebuah kursi meskipun khawatir jatuh, “ya manjat aja abis pagernya digembok, pengen sekolah jadi ribet,” ujar salah satu murid.

Saat ini Sakodah, yang mengaku sebagai ahli waris mengatakan, penyegelan gerbang sekolah ini lantaran terpakasa dilakukan, karena pihak pemerintah setempat hingga kini belum mengganti rugi lahan sejak lama dijadikan akses menuju sekolah dan dirinya juga berharap agar pemrintah secepatnya membayar lahan tersebut.

Dengan itu sengketa lahan yang menjadi akses menuju ke sekolah agar secepatnya bisa di selesaikan karena jika dibiarkan ratusan murid  yang sebagai penerus bangsa ini, akan mengalami gangguan sikologis dimana tempat yang seharusnya untuk menimba ilmu tetapi justru tidak nyaman.


(korantangsel.com, milhan wahyudi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA