JELANG TAHUN BARU PENGERAJIN TEROMPET DADAKAN BANJIR ORDER - RANSEL
Headlines News :
Home » » JELANG TAHUN BARU PENGERAJIN TEROMPET DADAKAN BANJIR ORDER

JELANG TAHUN BARU PENGERAJIN TEROMPET DADAKAN BANJIR ORDER

Written By ADMIN on Friday, December 26, 2014 | 9:47 AM

terompet
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Kesibukan pengrajin terompet musiman seperti Babay dan Wahyudi anak dari Tasudi yang kerap membantu  beberapa hari belakang makin meningkat, dirumah kontarakan berukuran empat kali tujuh meter, dengan mulai memproduksi terompet jelang tahun baru.

Berbagai jenis ukuran dan bentuk terompet mampu dikerjakan ukuran yang ditawarkan pun sangat bervariasi tergantung dari harga para pemesannya. Dengan menggunakan bahan baku kertas karton, lem serta poli mas, Tasudi berasama anggota keluarga mercik karton-karton untuk dijadikan terompet di tangan mereka kertas karton ini diracik dan di bentuk menjadi terompet naga, ayam dan kupu kupu.

Aktifitas tersebut sudah mereka jalani sejak 20 tahun terakhir aktifitas produksi pembuatan terus ditingkatkan dari dua bulan sebelum datangnya tahun baru karena pesanan dari para pedagang mulai berdatangan seiring memasuki masa bulan Desember.

Harga terompet yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari harga 10 ribu hingga 20 ribu rupiah tergantung jenis ukurannya.

Tasudi, pengrajin musiman mengatakan ia memproduksi dua bulan sebelum tahun baru, setiap tahunnya pemesanan terus meningkat, ia pun menjual kesejumlah daerah seperti Jakarta dan Medan dari berbagai motif terompet yang ia produksi.

Sementara Suyono pembeli mengatakan bahwa dirinya membeli terompet ingin berjualan di pinggir jalan, dirinya berjualan baru pertama kali karena untung yang memuaskan dan berlipat ganda, akibat tahun baru yang akan datang.

Perajin terompet mengaku mampu mendapatkan omset 15 hingga 20 juta rupiah setiap musim pergantian tahun, meski dampak kenaikan bbm harus disiasati dengan peningkatan harga jual terompet.


(korantangsel.com, milhan wahyudi & rr001)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA