AIRIN RAIH PENGHARGAAN TOKOH PENDIDIKAN ALTERNATIF TINGKAT NASIONAL - RANSEL
Headlines News :
Home » » AIRIN RAIH PENGHARGAAN TOKOH PENDIDIKAN ALTERNATIF TINGKAT NASIONAL

AIRIN RAIH PENGHARGAAN TOKOH PENDIDIKAN ALTERNATIF TINGKAT NASIONAL

Written By ADMIN on Friday, September 12, 2014 | 12:49 AM

airin
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Homescholling di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi sekolah rumah dan pendidikan alternatife se-Nasional. Oleh karena itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Sekolah Rumah dan Pendidikan Alternatif (Asah Pena). 

Seto Mulyadi Pembina Asah Pena yang memberikan penghargaan tersebut secara langsung menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada Walikota Tangsel dikarenakan keberhasilan Airin dalam membuat kebijakan  yang memudahkan sekolah rumah atau homescholling diwilayah pemekaran Kabupaten Tangerang maju pesat. 

“Dengan kebijakannya memudahkan anak-anak homescholling mengikuti ujian kesetaraan paket A,B dan C ini, sehingga homescholling seluruh Indonesia, mengacu pada pola pengajaran yang diterapkan di Tangsel,”ungkap Kak Seto sapaan Seto Mulyadi. 

Lanjutnya, dengan kerjasama yang baik antar Dinas Pendidikan dan pengelola Sekolah Rumah, menjadikan lulusannya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
"Terpenting, di Tangsel itu homescholling tak lagi dipandang sebelah mata. Siswanya justru didorong se kreatif mungkin, mengembangkan bakat yang dia miliki," ungkap bapak dua orang anak ini. 

Airin dianggap menempatkan pendidikan sebagai hak, bukan kewajiban semata untuk anak. "Sekali lagi, pendidikan itu hak untuk anak, bukan hanya sekedar kewajiban saja. Ini yang berkembang di Tangsel," ujar pria yang juga menjabat sebagai Pembina di Komnas Perlindungan Anak (PA).

Dalam kesempatan tersebut, tak hanya Airin yang mendapatkan penghargaan. Namun, ada lima tokoh lain yang dinilai memiliki peran besar dalam perkembangan dan kemajuan Sekolahrumah dan Pendidikan Alternatif.

Mereka adalah Elly Yulaelawati sebagai Sekretaris Dirjen Pendidikan Usia Dini (PAUDNI), Jamaris Jamnan selaku Rektor Universitas Padang, Ellih Sudiapermana sebagai Kepala Dinas Pendidikan Bandung, dan seorang wartawati Ester Paytipulu.

"Kami ucapkan terima kasih pada semua pihak yang membantu terhadap kemajuan pendidikan alternatif ini," jelasnya. 

Walikota Tangsel Airin mengutarakan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Lanjutnya, penghargaan tersebut sebagai motivasi agar pemerintahanya tetap konsisten dalam mengembangkan dan memajukan pendidikan di wilayahnya.

"Ya, terutama untuk pendidikan sekolah rumah dan pendidikan alternatif. Kami berharap, Tangsel bisa terus menjadi inspirasi bagi wilayah lain yang mengembangkan pendidikan serupa," tuturnya.

Kak Seto memberikan langsung piagam penghargaannya kepada para tokoh berpengaruh tingkat nasional. Yang juga bertepatan pada Kongres Nasional Asah Pena Bersama dengan para tokoh lain, Airin berkesempatan menjadi narasumber dalam diskusi panel, dihadapan ratusan peserta dari seluruh Indonesia.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA