SALEH ASNAWI: AKD DITARGET SEMINGGU - RANSEL
Headlines News :
Home » » SALEH ASNAWI: AKD DITARGET SEMINGGU

SALEH ASNAWI: AKD DITARGET SEMINGGU

Written By ADMIN on Thursday, August 28, 2014 | 10:32 PM

SALEH ASNAWI
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- DPRD Kota Tangsel menargetkan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) rampung seminggu lagi. Saat ini proses adminstrasi tinggal menunggu satu fraksi yang belum menyerahkan usulan nama pimpinan dewan. “Satu fraksi belum menyerahkan usulan nama pimpinan. Kita sudah mengkomunikasikan ke fraksi tersebut, katanya masih dibahas oleh internal Mereka,” kata pimpinan DPRD Kota Tangsel sementara Saleh Asnawi, saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Politisi Partai Hanura ini mengungkapkan, bila alat kelengkapan dewan sudah dibentuk, pihaknya langsung menyusun program kerja, salah satu yang akan segera dibahas adalah pengesahan APBD-Perubahan.  Kata dia, saat ini fokus dewan adalah membentuk AKD. Ditanya apa penyebab kenapa fraksi tersebut belum menyerahkan usulan nama pimpinan, Saleh enggan menyebutkan. Ia hanya mengatakan, itu masalah internal fraksi. Pihaknya hanya mendesak agar fraksi tersebut segera menyodorkan nama pimpinan dewan.

“Saya tidak mau mencampuri, itu urusan fraksi tersebut. Yang pasti kita sudah mengkomunikasikan agar segera menyerahkan nama,” katanya.

Di DPRD Kota Tangsel itu telah terbentuk enam fraksi. Terdiri dari fraksi PDI Perjuangan, fraksi Partai Golkar, fraksi Partai Gerindra, fraksi PKS, fraksi Madani (terdiri dari gabungan partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa) dan fraksi PADI atau Persatuan Amanat Demokrat Indonesia (terdiri dari gabungan partai Demokrat, PAN, dan PPP) 

Sementara itu, dari beberapa informasi yang diterima korantangsel.com, fraksi Golkar satu-satunya fraksi yang belum menyerahkan nama. Alotnya usulan nama pimpinan membuat fraksi partai berlambang pohon beringin tersebut yang membuat belum adanya calon pimpinan. Setidaknya ada empat nama yang berpeluang menjadi pimpinan dewan dari partai Golkar. Yakni Syihabuddin Hasyim, H M Ramli, Sukarya dan Abdul Rasyid.

Ditanya alotnya usulan nama dari Partai Golkar, Syihabuddin Hasyim enggan menjelaskan secara rinci. Ia enggan berkomentar ketika ditanya hal tersebut. “No Comment,” ungkapnya.
Meski enggan menjawab Syihabuddin memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyodorkan nama pimpinan agar pembentukan alat kelengkapan dewan dapat segera terbentuk. Saat ini nama-nama yang sudah diusulkan telah sampai ke DPP Partai Golkar. “Nanti DPP yang menentukan siapa nama dari Golkar yang akan menjadi pimpinan dewan. Kita menunggu keluarnya rekomendasi tersebut,” katanya.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA