BREAKING NEWS

Monday, August 25, 2014

KEJAR TARGET PBB, PELAYANAN SABTU DI GSG TAMAN JAJAN CAPAI Rp 633 JUTA

pajak bumi bangunan
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) terus mengoptimalkan pelayanan untuk meningkatkan pendapatan dibidang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga mencapai target Rp 170 Miliar.

Untuk itu sebanyak 11 titik pelayanan sabtu-minggu pun terus digenjot agar realisasi pajak dapat terwujud. Ini yang terlihat di pelayanan Sabtu di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Jajan, Pasar Modern Tangsel.

Pelayanan yang dibuka sejak Pukul 09.00 hingga Pukul 14.00 WIB ini disambut antusias warga BSD. Ini terlihat dari jumlah transaksi dalam waktu enam jam sebanyak 1108 transaksi menghasilkan pemasukan pajak senilai Rp 633,3 Juta.

Salah seorang warga Ayunda (35) warga BSD ini menyambut baik pelayanan yang dilakukan DPPKAD Tangsel. “Ini sangat mempermudah kita untuk melakukan pembayaran dihari libur kerja,”ungkap ibu dua anak ini.

Dia mengatakan, disela-sela kesibukannya, dia baru bisa membayar pajak dihari Sabtu kemarin.”Ia nih, baru sempat bayar, kebetulan dekat rumah,”katanya sambil mengatakan dari pada telat kena denda, lebih baik bayar sekarang.

Kasie PBB di DPPKAD Tangsel Cahyadi menjelaskan, untuk mengoptimalkan pendapatan, penambahan loket pembayaran terus dilakukan di Sabtu-Minggu ini.

“Kita mengaktifkan pelayanan selama satu minggu terakhir ini nonstop disebelas titik yang tersebar di tujuh Kecamatan di Tangsel,”ungkap Cahyadi saat ditemui dilokasi pembayaran mobil keliling GSG BSD.

Lanjutnya, kesebelas titik ini diantaranya di Kantor Kecamatan Pamulang, Kecamatan Setu, Kantor Alam Sutera, Kelurahan Pakujaya, GSD Taman Jajan BSD, Bjb Bintaro, Kelurahan Rengas, Perumahan Cinere perbatasan Tangsel dengan Depok, Kelurahan Sawah.

Tidak hanya itu, sampai 31 Agustus sebanyak 3 pos pelayanan pun ditambah yakni Kantor Kelurahan Jombang, Kelurahan Kedaung dan Kecamatan Ciputat Timur.

“Kita terus mengoptimalkan pelayanan di Sabtu-Minggu, begitu pula dengan mobil keliling yang difungsikan untuk melayani masyarakat Tangsel yang jauh dari jangkauan BJB,sehingga memudahkan mereka untuk membayar pajak,”katanya.

Cahyadi menjelaskan, dalam waktu enam jam, pelayanan PBB di GSG Taman Jajan pun transaksinya mencapai Rp 633,3 Juta. “Alhamdulillah bisa capai Rp 633,3 Juta dan keseluruhan PBB mencapai Rp 124 Miliar dari target Rp 170 Miliar,”katanya sambil optimis target 170 Miliar ini dapat terwujud.


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes