ALFAMART SALURKAN BANTUAN DAN KERJA SAMA KEPADA VETERAN, MERIAHKAN HARI KEMERDEKAAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » ALFAMART SALURKAN BANTUAN DAN KERJA SAMA KEPADA VETERAN, MERIAHKAN HARI KEMERDEKAAN

ALFAMART SALURKAN BANTUAN DAN KERJA SAMA KEPADA VETERAN, MERIAHKAN HARI KEMERDEKAAN

Written By ADMIN on Monday, August 18, 2014 | 11:17 PM

alfamart
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, PT.Sumber Alfaria Trijaya Tbk, (SAT), pengelola jaringan ritel Alfamart dan Alfamidi kembali menggandeng Yayasan Sahabat Veteran (SaVe) untuk menggalang dana melalui pundi amal dan donasi bebas guna memberikan apresiasi kepada para veteran Indonesia. Kerja sama tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah tahun lalu SAT dan SaVe sukses mengumpulkan dana sebanyak Rp 442.713.772,- dalam waktu 17 hari (1-17 Agustus 2013). Dana tersebut digunakan untuk memberikan tali kasih kepada 1.000 veteran di 11 kota di Indonesia.

Alasan SAT kembali menggandeng SaVe menurut Nur Rachman, Corporate Communication General Manajer SAT, karena program “Alfamart Alfamidi Sahabat Veteran” dan kegiatan yang ditawarkan SaVe untuk memberikan tali kasih kepada veteran dipandang cukup bagus dan layak untuk dilanjutkan. “Veteran merupakan para pejuang yang tidak boleh dilupakan, karena mereka kita bisa menghirup udara kemerdekaan. Jadi, sudah sepantasnya kita untuk memberikan apresiasi kepada mereka,” katanya.

Lebih lanjut Nur Rachman mengatakan untuk tahun ini periode penggumpulan dana pundi amal dan donasi bebas di seluruh jaringan toko Alfamart dan Alfamidi akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 15 Agustus 2014. Nantinya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk pemberian tali kasih kepada lebih dari 1000 veteran yang ada di lima kota besar yakni Surabaya, Solo, Jakarta, Bogor dan Palembang.

Surabaya akan menjadi percontohan pelaksanaan kegiatan program ini yang rencananya akan dilakukan pada akhir Agustus 2014. Selain pemberian tali kasih, para veteran juga akan memperoleh fasilitas pengobatan gratis, pemberian penghargaan dan hiburan musik.

“Hingga saat ini, dana yang terkumpul untuk program Alfamart Alfamidi Sahabat Veteran telah mencapai perolehan dari tahun lalu. Kami berharap akhir periode nanti dapat terkumpul lebih banyak lagi, sehingga veteran yang dibantu dapat lebih banyak,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelanggan Alfamart dan Alfamidi yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan program-program donasi yang sedang berjalan khususnya dengan Yayasan SaVe.

Nur Rachman mengatakan Pundi amal merupakan program pengumpulan dana kembalian berbelanja pelanggan di kasir-kasir Alamart dan Alfamidi. Sebelum diinput ke komputer, biasanya kasir akan menawarkan program sosial yang sedang berjalan.

Di akhir belanja, setelah membayar di kasir, maka kasir akan menanyakan kesediaan pelanggan untuk mendonasikan uang kembalian yang ditandai dengan munculnya penawaran pada layar dual LCD depan kasir, yang berisi kalimat 'Apakah Anda bersedia' mendonasikan uang kembalian Anda. Jika bersedia, maka bukti dari partisipasi tersebut akan tertera di ekor struk belanja. Jika tidak bersedia, maka uang kembalian akan diserahkan kepada pelanggan. Pelanggan juga dapat langsung mendonasikan uangnya untuk program-program sosial yang sedang berjalan di Alfamart dan Alfamidi tanpa harus berbelanja terlebih dahulu. Donasi seperti ini dinamakan donasi bebas.

Semua proses penggalangan dana melalui pundi amal dan donasi bebas di jaringan toko Alfamart dan Alfamidi dijalankan dengan mekanisme periodesasi dan semua itu ditangani sepenuhnya oleh yayasan kredibel.

“Dana yang terkumpul semuanya akan diserahkan ke yayasan kredibel untuk disalurkan dalam program-program sosial yang telah disepakati, antara lain program pembangunan jambatan masa depan, pembangunan rumah singgah anak penderita kanker di Makassar, pembangunan rumah layak huni, sekolah binaan, tali kasih veteran dan sebagainya,” pungkas Nur Rachman.


(korantangsel.com, id & alfamart)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA