PULUHAN TAHU DAN KOLANG KALING BERFORMALIN, DISITA DISPERINDAG TANGSEL - RANSEL
Headlines News :
Home » » PULUHAN TAHU DAN KOLANG KALING BERFORMALIN, DISITA DISPERINDAG TANGSEL

PULUHAN TAHU DAN KOLANG KALING BERFORMALIN, DISITA DISPERINDAG TANGSEL

Written By ADMIN on Saturday, July 12, 2014 | 12:00 AM

DISPERINDAG TANGSEL
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Puluhan anggota yang tergabung dari berbagai dinas yakni, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Peternakan, Satuan Polisi Pamong Praja, serta melibatkan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melakukan penyisiran sejumlah para pedagang yang ada di Pasar Ciputat Kota Tangerang Selatan Banten.

Berbagai  aneka macam jajanan serta bahan lauk pauk pun diambil sample oleh para petugas, hal itu untuk diuji live laboratorium secara langsung dilokasi inspeksi mendadak, dari hasil lima belas jenis sample berbagai jenis makanan yang dilakukan uji lab, sekitar ada delapan jenis yang postif mengandung formalin atau rodamin-b, seperti tahu cina, tahu putih, kolang kaling dan lainnya.

Pedagang pun hanya pasrah saat  petugas terpaksa menyita dagannya yang kedapatan mengandung formalin, puluhan keranjang berisi tahu serta kolang-kaling yang dimasukan kedalam karung itu terpaksa diangkut oleh petugas kesebuah mobil dinas terkait.

Iwan Irawan pedagang tahu berformalin, mengatakan tahu yang dikirim dari sebuah pabrik diwilyah bekasi itu, pihaknya tidak mengetahui bahawa tahu tersebut mengandung obat formalin, saat petugas menemukan dagangan miliknya kedapatan obat yang menagndung sangat berbahaya.

Menurut Siti Khadijah pembeli daging, mengatakan, sangat sedih sekali dengan ditemukan jenis makanan yang megandung formalin, karena hal itu  bisa merusak organ organ tubuh. “harusnya jangan seperti itu, biar mahal sedikit tetapi terjamin mutunya, sangat diharapkan untuk kesadaran  para pedagangnya,” kata Siti saat diwawancarai Tim Reporter www.korantangsel.com di Pasar.

Namun menurut Yusuf Ismail, mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan pengawasan terpadu, dan pencegahan serta kordinasi dengan pihak pasar, pihaknya pun berpesan agar para pedagang lebih hati hati untuk mengambil daganganya.

Sementara itu juga Disperindag Kota Tangerang Selatan, akan menyelidiki terlebih dahulu dengan temuan makanan yang mengandung formalin, “kita akan cari tau dimana para pedagang tersebut dapat dan mengambil dagangan yang berformalin untuk dijual tersebut” Tambah Yusuf Ismail selaku Kepala Bidang Pengawasan Disperindag Kota Tangerang Selatan.


(korantangsel.com, ahmad baihaqi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA