HARI RAYA IDUL FITRI, HARGA CABAI DAN DAGING SAPI MEROKET - RANSEL
Headlines News :
Home » » HARI RAYA IDUL FITRI, HARGA CABAI DAN DAGING SAPI MEROKET

HARI RAYA IDUL FITRI, HARGA CABAI DAN DAGING SAPI MEROKET

Written By ADMIN on Wednesday, July 30, 2014 | 3:21 AM

daging
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Seperti tahun-tahun sebelumnya kenaikan harga cabai merah dan cabai rawit yang sebelumnya sekitar 8.000 Rupiah perkilo sekarang menjadi 20.000 rupiah perkilonya, dan harga bawang yang sebelumnya 12.000 rupiah perkilo sekarang menjadi 20.000 rupiah perkilonya, begitu juga dengan ayam dan daging sapi yang harganya melonjak tinggi.

Harga ayam potong saat ini mencapai 35.000 rupiah yang sebelumnya hanya 25.000 rupiah dan harga daging sapi yang sebelumnya 95.000 rupiah sekarang menjadi 110.000 rupiah kenaikkan harga tersebut terjadi pada saat mendekati Hari Raya Idul Fitri, bahkan tahun lalu harga daging sapi menembus angka 150.000 rupiah perkilogramnya.

Menurut Sumiati salah satu pedagang sayuran mengatakan, kenaikan harga cabai merah dan rawit serta harga bawang memang terjadi setiap menjelang idul fitri, dikarenakan pedagang sayuran dipusatnya libur sehingga sayuran seperti cabai dan bawang susah didapat, kenaikkan untuk hari raya idul fitri tahun ini mencapai 50%. “sampe saat ini harga sembako mahal banget, sampe-sampe naik kira-kira stengah dari harga sebelumnya,” kata pedagang di Pasar Serpong Kota Tangerang Selatan Banten.

Sementara itu Ahmad Sodikin, pedagang daging sapi mengatakan, “untuk tahun ini harga daging sapi local, pada h min 3 sudah mencapai 110.000 rupiah per kilogram, yang sebelumnya hanya 95.000 rupiah per kilogramnya, dan diprediksi akan kembali mengalami kenaikan hingga setelah lebaran mendatang.

Kenaikan tersebut dikeluhkan oleh sejumlah pembeli yang berharap agar Pemerintah setempat dapat segera mengontrol harga cabai, bawang, daging sapi dan ayam potong. Hal ini dikarenakan harga daging sapi bisa menembus angka 100.000 rupiah per kilogramnya, padahal sebelumnya masih di angka 90.000 rupiah.


(korantangsel.com, ahmad baihaqi)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA