KOTA TANGERANG KEMBALI REBUT ADIPURA KENCANA - RANSEL
Headlines News :
Home » » KOTA TANGERANG KEMBALI REBUT ADIPURA KENCANA

KOTA TANGERANG KEMBALI REBUT ADIPURA KENCANA

Written By ADMIN on Saturday, June 7, 2014 | 1:46 PM

adipura
TANGERANG RAYA,korantangsel.com-Sinergitas antara Pemerintah Kota Tangerang dengan masyarakat dalam membangun kota yang bersih, indah dan nyaman ternyata tak sia-sia. Sebab, tahun ini Kota Tangerang kembali merebut piala Adipura kategori Kota Metropolitan, penghargaan paling bergengsi dibidang lingkungan  mendapatkan hasil yang baik. Di tahun 2014 ini, Kota Tangerang kembali mendapatkan penghargaan anugrah Adipura Kencana.

Dalam penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Dewan Pertimbangan Adipura, menentukan bahwa kota Tangerang berhasil meraih penghargaan Adipura Kencana katagori kota metropolitan bersama kota Surabaya dan kota Palembang. Penghargaan Adipura Kencana ini, merupakan penghargaan kedua kalinya.

"Ini merupakan hasil kerja keras pemkot beserta seluruh pihak dan masyarakat untuk menjaga dan merawat lingkungan yang bersih, indah dan nyaman. Karenanya, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur dan masyarakat yang terus bersinergi dalam menjalankan berbagai program pemkot, seperti membangun pola hidup bersih dan sehat (PHBS), program penghijauan, Tangerang bersih, Jum'at bersih dan lainnya," kata walikota usai menerima penghargaan.

Ia menuturkan, penghargaan ini bukanlah merupakan tujuan, melainkan sebuah kesadaran masyarakat dalam membangun lingkungan yang bersih, hijau dan nyaman, sehingga menjadi sebuah budaya masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, sehingga kota Tangerang kembali meraih penghargaan ini," ucapnya.

Diinformasikan bahwa, Kementerian Lingkungan Hidup telah menetapkan 101 Kabupaten dan Kota se-Indonesia sebagai penerima Anugrah Adipura Tahun 2014 dengan katagori kota Metropolitan, kota besar, kota sedang dan kota kecil.

Khusus penerima Adipura Kencana, hanya diraih oleh kota Tangerang, kota Surabaya dan kota Palembang dengan katagori kota Metropolitan.

Usai menerima penghargaan, walikota langsung disambut oleh wakil walikota H.Sachrudin beserta pejabat, aparatur, anak sekolah dan masyarakat di sepanjang Jalan M.Thamrin Kebon Nanas untuk menuju Masjid Raya Al Adzom untuk melakukan sholat berjamaah, hal tersebut sebagai ungkapan rasa syukur bahwa Kota Tangerang berhasil mempertahankan Adipura Kencana.

Setelah itu, Walikota , Wakil Walikota, aparatur Pemkot, para petugas kebersihan dan elemen masyarakat, langsung melakukan arak-arakan ke beberapa titik wilayah di Kota Tangerang yang dimulai dari Jalan MH.Thamrin, Jalan Jendral Sudirman, Benteng Betawi, Jalan Maulana Hasanudin, Jalan Hasyim Ashari dan wilayah lainnya.

Diharapkan dengan arak-arakan ini, masyarakat mengetahui bahwa penghargaan Adipura Kencana merupakan hasil dari kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih, hijau dan nyaman, sehingga nantinya kebiasaan ini dapat dijadikan budaya masyarakat kota Tangerang.

(
korantangsel.com, dennys)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA