ZINGIBER OBAT HERBAL ASLI PRODUK LOKAL - RANSEL
Headlines News :
Home » » ZINGIBER OBAT HERBAL ASLI PRODUK LOKAL

ZINGIBER OBAT HERBAL ASLI PRODUK LOKAL

Written By ADMIN on Thursday, May 8, 2014 | 10:59 PM

obat herbal lokal
KESEHATAN,korantangsel.com-Berawal dari pengalaman dan percobaan yang di adakan di sekolah,para murid begitu bersemangat untuk meracik obat yang terbuat dari bahan baku Jahe,bahan baku yang mudah di dapat dan sering kita jumpai ,ternyata banyak kegunaannya selain di pakai menjadi bumbu masak jahe juga di kenal sebagai bahan baku obat-obatan terutama obat Herbal.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Negeri 9 yang terletak di Perumahan Sangiang.Kelurahan Sangiang.Kecamatan Periuk ini memiliki terobosan baru dalam dunia kesehatan,para murid di sekolah tersebut mampu membuat obat-obatan dengan bahan bakunya dapat diperoleh di sekitar kita.

Jahe (Zingiber bahasa latin) yang mampu mengatasi beberapa penyakit seperti,masuk angin,meningkatkan stamina dan mengatasi kembung,obat herbal tersebut sudah di buktikan oleh para siswanya melalui pameran yang di adakan oleh Pemerintah Kota Tangerang dalam acara Festival Tangerang Bersih (FTB) waktu lalu.

Pembuatan obat herbl tersebut tidaklah rumit,namun diperlukan peralatan yang biasa dipakai oleh para Apoteker dalam membuat obat pada umumnya,denga kemasan yang sederhana Zingiber merek dari minuman tersebut dapat memberikan manfaat yang besar terhadap tubuh kita.

SMK 9 Tangerang

Untuk menikmati minuman Zingiber kita tidaklah perlu repot untuk membuatnya,hanya dengan di campur Air panas kita sudah bisa menikmati minuman tersebut,seperti minuman yang sering kita jumpai di udara dingin,zingiber tentunya berbeda dengan minuman biasanya,rasa pedas yang dihasilkannya asli dari pedasnya Jahe dan membuat hangat pada tubuh kita.

Jika di lihat dari segi bisnis Zingiber sangatlah bisa menjadi lahan bisnis yang memungkinkan,namun para guru belum berani untuk memasarkannya.”Kami belum berani untuk memasarkan nya,karna kami belum menguji ketahanan Zingiber dan itu perlu di ujikan”tutur Sulistiani.S.Farm,Apt Guru pembimbing saat di temui di Lokasi praktek.

Kegiatan itu memang di ajarkan oleh para Guru di sekolah tersebut,sekolah yang memang  juga mengajarkan siswanya dalam membuat obat herbal tersebut masih sangat lah baru di Kota Tangerang.”Sekolah kami ini baru 4 tahun dan baru meluluskan 1 angkatan.”tutur Petrus Salah satu Guru yang mengajar di sekolah tersebut saat ditemui www.korantangsel.com di lokasi sekolah.

Disekolah tersebut para sisiwa bukan hanya di ajarkan untuk membuat Obat-Obatan saja,namun ada juga sebagian dari para murid yang di ajarkan untuk membuat Boneka Hotikultura (Boneka Hoti) dan Poti.


(korantangsel.com, Dennys)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA