UJIAN NASIONAL : KOTA TANGERANG BISA PERTAHANKAN TINGKAT KELULUSAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » UJIAN NASIONAL : KOTA TANGERANG BISA PERTAHANKAN TINGKAT KELULUSAN

UJIAN NASIONAL : KOTA TANGERANG BISA PERTAHANKAN TINGKAT KELULUSAN

Written By ADMIN on Monday, April 14, 2014 | 4:42 AM

arief wismansyah
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Guna memastikan pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) berjalan dengan tertib, aman dan lancar, Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah disela-sela kegiatannya melakukan sidak kebersihann, dan menyempatkan diri untuk memantau pendistribusian soal ujian di SMK Negeri 4, Kota Tangerang, Minggu lalu.

"Saya berharap, agar pelaksanaan UN tahun ini terlaksana dengan baik, aman dan lancar dengan tingkat hasil kelulusan yang maksimal," katanya dihadapan para pengawas.

Ia menambahkan, untuk mensukseskan ujian yang dilaksanakan hari ini, pemerintah Kota Tangerang sudah mulai mendistribusikan soal ujian ke rayan-rayon SMK maupun SMA dengan pengawalan yang ketat.

"Kita berharap, soal-soal ini aman dan tidak ada kebocoran. Selain itu, diharapkan siswa tidak percaya dengan jawaban-jawaban yang beredar," tambahnya.

Mengenai tingkat kelulusan tahun ini, walikota mengharapkan agar tingkat kelulusan UN di Kota Tangerang dapat terus dipertahankan, dan seluruh siswa SMA se-Kota Tangerang dapat lulus dengan hasil yang memuaskan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, H.A.Luthfi mengatakan, pihak sekolah telah menyiapkan berbagai persiapan teknis, dan dengan petunjuk pelaksanaan UN baik secara tertulis maupun melalui website.

Ia menjelaskan, UN yang akan dilaksanakan dari tanggal 14 sampai dengan 16 April 2014 ini,  diiikuti oleh  24.767 siswa yaitu SMA sebanyak 8.629, SMK sebanyak 15.214 siswa dan Madrasah Aliyah 924 siswa.

"Materi yang akan diujikan, bahasa Indonesia, matematika dan bahasa Inggris. Adapun untuk siswa SMA IPA ditambahkan mata pelajaran bologi, kimia dan fisika, untuk SMA IPS ditambahkan geografi, sosiologi dan ekonomi, dan untuk SMK ditambahkan mata pelajaran teori kejurusan," jelasnya.

(
korantangsel.com, dennys)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA