MASYARAKAT BINGUNG UNTUK MEMILIH - RANSEL
Headlines News :
Home » » MASYARAKAT BINGUNG UNTUK MEMILIH

MASYARAKAT BINGUNG UNTUK MEMILIH

Written By ADMIN on Thursday, April 10, 2014 | 1:57 AM

surat suara
TANGERANG RAYA,korantangsel.com-Hari pencoblosan sudah dimulai sejak pagi hari,para petugas Tempat Pemungutan Suara mulai merapikan sejumlah alat Peraga yang sudah di dapatnya sejak malam tadi,secara serentak seluruh wilayah Kabupaten Tangerang melaksanakan pencoblosan di wilayahnya masing-masing.

Pencoblosan yang dimulai sejak Pukul.07.00 wib.diawali dengan pembacaan sumpah para anggota TPS,usai pembacaan sumpah barulah para petugas melayani warga yang akan mencoblos.

seperti yang dilakukan di TPS 09  Kelurahan Dadap.Kecamatan.Kosambi Kabupaten Tangerang,petugas TPS dengan menggunakan Baju Kaos berkerah berwarna Abu-abu ini dengan teliti memeriksa alat peraga bersama para saksi yang diutus para caleg dan partainya.

Sebanyak 484 DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang terdaftar di TPS 09 mulai berdatangan untuk melakukan pencoblosan,namun jumlah DPT yang memberikan Hak Suaranya hanya setengah dari jumlah pemilih yang terdaftar.

“Ya memang untuk pemilihan legislatif tahun ini terlihat kurang peminatnya,selain mereka enggan untuk mencoblos,mereka juga kebanyakan tidak mengenal para caleg itu”tutur Abdullrahman Ketua PPS Kelurahan Dadap saat di temui tim www.korantangsel.com Rabu,(09/04/14).

Selain itu para pemilihpun dibuat pusing dengan lembaran terlalu lebar.”Bilik suaranya terlalu kecil ,sedangkan kertasnya lebih dari bilik suara,jadi ribet.”tutur Seorang Pemilih yang tidak mau di sebutka namanya usai mencoblos.

Dengan banyaknya kekurangan yang terjadi,bukan hanya petugas yang dibuat pusing,namun pemilih pun sama,”Pemilu tahun ini terlihat seperti kurang persiapan,sedikit agak kacau”pungkas abdullrahman.

Selama pantauan www.korantangsel.com dikelurahan Dadap,terlihat seringkali 

Ketua PPS mengangkat telponya untuk menjawab para petugas TPS yang belum memahami teknis penghitungan suara.


(korantangsel.com, Dennys)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA