MANTAB… SAMPAH STEROFOM, BISA JADI UANG - RANSEL
Headlines News :
Home » » MANTAB… SAMPAH STEROFOM, BISA JADI UANG

MANTAB… SAMPAH STEROFOM, BISA JADI UANG

Written By ADMIN on Saturday, April 26, 2014 | 2:33 PM

sampah sterofom
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Sterofom yang menjadi sampah menakutkan  kini bila menjadi barang yang dapat menghasilkan Inkam bagi para pengrajin sampah daur ulang, sebagian besar para komunitas peduli lingkungan melihat sampah Sterofom begitu mengerikan,selain tidak bisa di urai oleh alam,sampah sterofom juga dapat membahayakan terhadap kesehatan.

Banyak sekarang ini para pedagang memanfaatkan Sterofom sebagai tempat untuk menyajikan makanan yag padahal itu sangat membahayakan,dalam rangka menyambut hari Bumi Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) menggelar aksi peduli lingkungan yang di beri nama Festival Tangerang Bersih (FTB).

Acara yang berlangsung selama 5 hari ini banyak mengundang para komunitas ,terutama komunitas kreatif yang memanfaatkan Sampah menjadi barang kerajinan,seperti patung,helm dan Hiasan taman (Relif). Untuk membuat kerajinan tersebut tidaklah susah dalam mencari bahan bakunya cukup dengan menggunakan Sterofom sebgai bahan dasar,kertas Koran yang sudah tidak terpakai dan sedikit Bensin (Bahan Bakar Kendaraan Bermotor) bahan baku tersebut banyak di sekitar kita.

“Untuk berkarya kita tidak selalu harus mengeluarkan uang yang berlebihan,dengan memanfaatkan sampah yang ada kita pun bisa berkarya”tutur seorang penjaga stand komunitas PAMPEL saat di temui dilokasi acara.

Berbagai macam bentuk kerajinan yang telah jadi dan di pamerkan di Stand,begitu banyak menyita perhatian para pengunjung,terutama mereka para pelajar yang  ingin tahu cara pembuatannya .”Kami disini bukan hanya menjual produk yang sudah jadi,tapi kami juga membuka workshop untuk mereka yang mau belajar”tegasnya.

Untuk membuat satu Relif hiasan taman para pengrajin ini hanya membutuhkan waktu  2-3 hari dan hanya di bandrol dengan haraga Rp.300.000.


(korantangsel.com, dennys)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA