LIRA TEMUKAN KECURANGAN BERUPA PENGGELEMBUNGAN SUARA DI PPS - RANSEL
Headlines News :
Home » » LIRA TEMUKAN KECURANGAN BERUPA PENGGELEMBUNGAN SUARA DI PPS

LIRA TEMUKAN KECURANGAN BERUPA PENGGELEMBUNGAN SUARA DI PPS

Written By ADMIN on Monday, April 21, 2014 | 4:17 AM

LIRA TANGSEL
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Rapat pleno sebentar lagi sudah hampir selesai, semua surat suara yang berada di PPS Kelurahan sudah di rekapitulasi oleh Panitia Pelaksana untuk diserahkan ke Kecamatan untuk dilaporkan ke KPU.

Salah satu kecurangan yang dilakukan oleh panitia PPS di salah satu Kelurahan Di daerah Tangerang Selatan berhasil diungkap oleh lembaga LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), dalam rekapitulasi yang dilakukan oleh PPS tersebut. Kecurangan yang dilakukan oleh panitia tersebut adalah Penggelembungan suara agar salah satu partai politik atau calegnya mendapatkan suara yang maksimal supaya mendapatkan kursi.

“kami menemukan kecurangan yang dilakukan oleh panitia PPS di salah satu kelurahan di Tangerang Selatan ini, bentuk kecurangan yang terjadi adalah penggelembungan suara oleh panitia PPS.” Tutur Acep Sekretaris LIRA Tangerang Selatan saat konfrensi pers.

Salah satu PPS Kelurahan tersebut diduga bekerjasama dengan salah satu caleg agar caleg tersebut menang dalam pemilu, dalam penelusuran LIRA data suara yang hadir dan sudah dihitung pada saat itu ada 13.217 suara sah, tetapi saat rekapitulasi jumlah suara berubah menjadi 15. 233 suara, hampir 2.000 suara lebih yang ditambahkan saat rekapitulasi berlarjalan.

“jadi saat pencoblosan dihitung suara yang sah ada hampir 13.217 suara sah, setelah rekapitulasi kami minta data di PPS, kami menemukan kejanggalan saat melihat jumlah suara yang 15.000 lebih, pada saat kami periksa ternyata benar terjadi penggelembungan suara di PPS.” Tambah acep saat diwawancarai olehkorantangsel.com.

(korantangsel.com, rama saudana)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA