DONGKRAK PEREKONOMIAN MELALUI PHOTOGRAFI - RANSEL
Headlines News :
Home » » DONGKRAK PEREKONOMIAN MELALUI PHOTOGRAFI

DONGKRAK PEREKONOMIAN MELALUI PHOTOGRAFI

Written By ADMIN on Saturday, April 26, 2014 | 2:29 PM

photografi
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Negara Indonesia mengalami Pertumbuhan fotografi yang sangat pesat baik dari segi industri maupun komunitasnya. Indonesia sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik di Dunia memiliki beragam potensi keindahan alam dan keragaman budayanya yang tersebar dan tersembunyi luas sampai di pelosok daerah tertinggal. Seperti diketahui bahwa sebanyak 183 Kabupaten Daerah tertinggal di Indonesia masih harus dientaskan.

Pada akhir tahun 2011, Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal melakukan MoU dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kota Singkawang, Pemerintah Kabupaten Bengkayang dan Pemerintah Kabupaten Sambas untuk membentuk sinergitas program RM (Regional Manajemen) SingBeBas (Singkawang, Bengkayang, Sambas) termasuk salah satu tujuannya adalah sinergitas pengembangan Kawasan Pengembangan Terpadu di Daerah

Perbatasan melalui segala pemanfaatan potensi wilayah dan komoditas unggulannya untuk mendongkrak perekonomian dalam rangka pengentasan ketertinggalan di wilayah tersebut.
Dengan segala potensi Kawasan SingBeBas dan melalui berbagai kegiatan pendukung yang berhubungan dengan promosi pariwisata, medium lomba fotografi dapat dijadikan alternatif berpromosi melalui momentum pelaksanaan acara Cap Go Meh 14 Februari 2014 yang berpusat di kota Singkawang.

Berangkat dari latar belakang di atas, maka Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, Komunitas Fotografi Budpar, Gerakan Daerah Terbarukan, dan Singkawang Grand Mall bermaksud untuk melaksanakan kegiatan lomba foto internasional bertemakan : "Singkawang Menyapa Dunia", dengan sub tema : "Cap Go Meh".

Lomba photo Singkawang Menyapa Dunia kali ini mengumumkan 5 Pemenang dari 2 kategori,untuk kategori umum di tetapkan 3 Pemenang dan 1 juara harapan dan untuk Kategori media 1 Pemenang.

“Lomba foto ini bisa menjadi agenda tahunan dan bermanfaat bagi perkembangan dunia fotografi dan pariwisata di Indonesia serta pengentasan Daerah Tertinggal khususnya di Kawasan SingBeBas”harap Helmy Faishal Zaini Mentri Pembangunan Daerah Tertinggal saat membuka acara penyerahan piala kepada para Pememnang Lomba di Mall Balai Kota.Kota Tangerang.

Para Pemenang Lomba Photo Singkawang Menyapa Dunia masing-masing mendapat piala penghargaan berupa Sertifikat dari kementrian Pembangunan Daerah tertinggal dan Uang tunai untuk pembinaan.

(korantangsel.com, dennys)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA