1000 KEPALA SEKOLAH DEKLARASIKAN SEKOLAH BERSIH - RANSEL
Headlines News :
Home » » 1000 KEPALA SEKOLAH DEKLARASIKAN SEKOLAH BERSIH

1000 KEPALA SEKOLAH DEKLARASIKAN SEKOLAH BERSIH

Written By ADMIN on Sunday, April 27, 2014 | 10:47 PM

arief wismansyah
TANGERANG RAYA,korantangsel.com-Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah bersama 1000 Kepala Sekolah mendeklarasikan "Tangerang Jempol"  sebagai bentuk komitmen  dunia pendidikan dalam membangun sekolah bersih di Kota Tangerang. Deklarasi dilakukan  pada acara Penutupan Festival Tangerang Bersih 2 bertempat di Bantaran Sungai Cisadane, Jl.Benteng Jaya, (27/04).
 
Sebelum membubuhkan jempol, Walikota dan 1000 Kepala Sekolah membacakan delapan deklarasi  yakni  siap mewujudkan sekolah bersih secara berkelanjutan, menyediakan sarana dan prasarana pengolahan sampah,  membudayakan pemilahan dan buang sampah pada tempatnya,  mengurangi pengurangan sampah melalui program bank sampah dan pengomposan serta penerapan konsep 3 R,  melaksanakan penghijauan di lingkungan sekolah, penyediaan sanitasi yang bersih dan sehat,  menerapkan sistim kurikulum berbasis lingkungan secara komprehenship dan  membantu mewujudkan kota Tangerang yang bersih, hijau, indah dan nyaman.

"Ini merupakan komitmen kita bersama dalam mewujudkan kota Tangerang yang bersih,"ujarnya. Dengan deklarasi ini Walikota mengajak seluruh anak didik, orang tua murid dan seluruh elemen yang terlibat di dalam dunia pendidikan untuk terlibat langsung dalam membangun lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.  

Melalui kegiatan Festival Tangerang Bersih ini, Walikota juga mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan kesadaran dalam membangun pola hidup bersih."Saya harap festival ini menjadi festival masyarakat kota Tangerang,"pungkasnya lagi seraya menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai media  sosialisasi kepada masyarakat agar kebersihan  menjadi budaya masyarakat Kota Tangerang.

Sementara itu Deputi IV Kementerian Lingkungan Hidup Rasio Ridho Sani mengungkapkan bahwa Festival Tangerang Bersih ini turut mendukung dan sangat selaras dengan Deklarasi Indonesia Bersih Sampah Tahun 2020 yang dilaksanakan bulan Februari 2014 di Surabaya disamping merupakan moment special karena Walikota dan 1000 kepala sekolah bersama-sama membubuhkan jempol untuk saling berkomitmen mewujudkan kota Tangerang yang bersih.  Dikatakannya bahwa untuk membebaskan kota dari sampah sangat tergantung dengan budaya masyarakatnya.

"Saya melihat bahwa Walikota sangat berkomitmen membangun Tangerang bersih melalui Tangerang Jempol,"ungkapnya seraya mengatakan bahwa dirinya memberikan apresiasi terhadap gerakan ini dan kedepannya Kota Tangerang dapat menjadi kota yang bersih, indah dan nyaman.

Ditambahkannya bahwa Deputy IV Kementerian LH juga memberikan apreasiasi terhadap inovasi Walikota melalui Tangerang Jempol karena dengan keterlibatan guru dalam gerakan kebersihan tentunya akan memudahkan kota Tangerang mewujudkan kota yang bersih, indah dan nyaman.

Usai mendeklerasikan Tangerang Jempol, Walikota, Wakil Walikota H.Sachrudin, Deputy IV Kementerian LH, Dandim 0506, seluruh pejabat Pemkot dan Kepala Sekolah melakukan gerak jalan sehat yang melintasi jl.Kisamaun, jl.Kali Pasir dan jl.Benteng Jaya.

Dalam kesempatan tersebut,  juga  di launching Persikota Tangerang dengan 23 pemain yang akan siap berlaga di Divisi I pada tanggal 29 April 2014. Di bawah pimpinan Manajer Jalal Jalil mengharapkan agar Persikota Tangerang dapat berkibar kembali dan maju. Oleh karenanya diharapkan agar seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat memberikan support untuk kemajuan Persikota Tangerang.

(korantangsel.com.Dennys)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA