TIPS TERONG HIJAU, UNTUK KECANTIKAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » TIPS TERONG HIJAU, UNTUK KECANTIKAN

TIPS TERONG HIJAU, UNTUK KECANTIKAN

Written By ADMIN on Sunday, March 23, 2014 | 4:45 PM

terong
KECANTIKAN,korantangsel.com- Sekarang kita lihat kandungan terong yang bernama latin Solanum Melongena ini. Ternyata selain mengandung serat, juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, B6, foolat, besi, mangan. Terong juga mengandung asam klorogenik, flavonoidberupa nasunin yang  merupakan antioksidan pelindung dari radikal bebas.

Namun hati-hati, karena ternyata ada juga yang alergi dengan terong, solusinya bagi yang ingin memakan terong adalah, memasak terong hingga matang, dapat mengurangi kecenderungan terkena alergi hingga 90 persen.

“Yuk, kembali kita lihat manfaat terong untuk kecantikan….”

Menghilangkan Kutil
Cara sederhana ini sebenarnya adalah cara yang telah lama diterapkan oleh nenek moyang. Menggunakan 2 buah bahan, seiris terong segar, yang cukup besar untuk menutupi kutil, dan perban. Setiap malam sebelum tidur, letakkan irisan terong tersebut untuk menutupi kutil, lalu ikat dengan perban agar terong tadi tidak bergeser. Lakukan setiap malam dan pastikan irisan terong yang dipakai setiap malam adalah terong segar. Dalam dua minggu akan terlihat hasilnya berupa kutil akan terkelupas dengan mudah.

Mengatur dan Memanjakan Kulit
Untuk Sista yang memiliki kulit berminyak, para praktisi kecantikan berpendapat bahwa masker terong sangat membantu. Bila Sista sedang santai atau liburan, menggunakan masker terong adalah pilihan yang baik, karena masker terong harus digunakan selama sekitar 20-25 menit. Cara membuatnya adalah 1 buah terong ukuran sedang dan satu cangkir plain yoghurt di blender. Kemudian sapukan merata pada wajah. Biarkan 20 hingga 25 menit, kemudian basuh dengan air hangat.
Sedangkan untuk mencerahkan bintik-bintik karena usia, apapun jenis kulit Anda, dengan cara blender 1/2 potong terong ukuran sedang dengan sedikit air, sapukan menyeluruh pada wajah. Biarkan 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Memudarkan Bintik-Bintik Hitam di Kulit
Para penggemar kecantikan dari alam mennyatakan bahwa terong secara mengagumkan memecahkan masalah bintik-bintik pada kulit. Terong tidak membuat bintik-bintik hitam tersebut menghilang namun dengan menggunakan terong pada kulit Anda, Anda akan menyaksikan bintik-bintik tersebut memudar. Karena secara alami, maka dibutuhkan waktu paling tidak 10 hari untuk melihat hasilnya.
Caranya adalah : Cuci terong lalu potong menjadi potongan-potongan kecil. Gosok perlahan pada wajah anda dengan gerakan melingkar, selama 10 hingga 15 menit, lakukan setiap hari.

Memperlakukan Rambut Anda Dengan Lembut
Enzym di dalam terong segar dapat membantu merangsang folikel rambut agar lebih sehat. Terong juga dapat meningkatkan kesegaran rambut yang berminyak. Caranya dengan menggunakan sepotong terong segar diusap-usapkan ke bagian kulit rambut, dengan gerakan memijat, sehingga aliran darah di kulit kepala menjadi lancar.

Itulah manfaat terong bagi kecantikan, yang digunakan untuk perawatan luar tubuh kita.
Selamat Mencoba………………..
(korantangsel.com, teguh pratomo)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA