PENGEMBANGAN TI HARUS UNTUK MASYARAKAT - RANSEL
Headlines News :
Home » » PENGEMBANGAN TI HARUS UNTUK MASYARAKAT

PENGEMBANGAN TI HARUS UNTUK MASYARAKAT

Written By ADMIN on Friday, March 21, 2014 | 12:14 AM

walikota tangerang
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menyampaikan bahwa  Pemerintah Kota  (Pemkot) Tangerang akan terus membuka diri untuk pengembangan teknologi informasi. Hal ini dilakukan didasarkan pada komitmen pemkot untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Walikota ketika membuka kegiatan Pembinaan Teknis Komunikasi Digital di Lingkungan Pemkot Tangerang di Ruang Rapat Akhlakul Karimah, Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa ( 18/03/14)

“Pemkot selalu membuka ruang bagi pengembangan teknologi informasi untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat,”jelasnya.

Menurut Wakil Walikota, pemanfaatan teknologi informasi di lingkup Pemkot Tangerang harus digunakan secara maksimal untuk pelayanan kepada masyarakat yang lebih efektif, efisien dan aman. “Jangan waktunya kerja malah facebookan,”paparnya.

Dikatakan Wakil Walikota, dengan adanya komunikasi digital diharapkan akan mempermudah komunikasi antar  aparat pemkot dan juga dapat menghemat Anggaran SKPD terutama pada pembiayaan telepon.

“Jadi teknologi ini akan mempermudah koordinasi antar SKPD,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi, Ginanjar Taufiq, menjelaskan bahwa penerapan Komunikasi Digital di Pemkot tangerang merupakan wujud respon aktif pemerintah dalam menanggapi perkembangan teknologi informasi.

Ditambahkannya, Konsep Komuniaksi Digital sendiri adalah konsep pengiriman informasi secara elektronik dengan memanfaatkan Voice Over Internet Protocol (VoIP). VoIP sendiri merupakan sebuah metode dan suatu perangkat teknologi komunikasi yang berfungsi untuk menyampaikan pesan suara dan atau multi media nelalui jaingan Internet Protocol (IP) seperti internet.

“Kita juga mengundang para praktisi TI untuk memberikan pelatihan kepada peserta,”pungkasnya.

Diinformasikan kegiatan tersebut diikuti oleh 110 peserta dengan narasumber Dirgantara Rahadi, dan Asep Hartono.

(korantangsel.com.Dennys)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA