LAHAN SENGKETA, SISWA SD SAWAH BARU 1&2 TERPAKSA DILIBURKAN - RANSEL
Headlines News :
Home » » LAHAN SENGKETA, SISWA SD SAWAH BARU 1&2 TERPAKSA DILIBURKAN

LAHAN SENGKETA, SISWA SD SAWAH BARU 1&2 TERPAKSA DILIBURKAN

Written By ADMIN on Tuesday, March 4, 2014 | 12:41 AM

lahan sengketa
TANGERANG SELATAN, korantangsel.com- Akibat tersandung kasus sengketa lahan, ratusan siswa SD Sawah Baru 1&2, Ciputat, Tangsel terpaksa diliburkan (3/3).

"Hari ini kita nggak ikut mid semester karena pintu sekolahnya digembok dan disegel sama ahli waris, jadi nggak bisa belajar," kata Putera, murid SD Sawah Baru 1.

Berdasarkan informasi yang didapat www.korantangsel com, Sekolah Dasar Sawah Baru 1 dan 2 Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan  Ciputat, sejak kemarin pagi disegel oleh ahli waris keluarga RIJIN NURI. Di mana, sang ahli waris ingin mengambil tanah yang memiliki luas 1.268,58 meter persegi yang selama ini dipakai untuk kegiatan sekolah.

Untuk mengembalikan proses belajar mengajar, pihak sekolah bersama camat dan perwakilan ahli waris melakukan pertemuan, mereka mulai bernegoisasi untuk mencari jalan keluar.

Sementara itu Hardinah, Kepala Sekolah SD Sawah Baru 1&2  mengatakan, kami akan tetap melakukan kegiatan belajar mengajar. Pasalnya, ada sekitar 479 siswa yang seharusnya mengikuti mid semester, mulai dari kelas satu sampai kelas enam.

Apabila dalam waktu enam hari sekolah masih disegel, lanjut Hardinah, maka kita akan mengembalikan pada dinas pendidikan mau dipindahkan atau ikut ujian susulan.

"Masalah sengketa tanah ini akan secepatnya kita selesaikan dan diserahkan kepada ahli waris dan dinas terkait. Sebab, pihak keluarga ahli waris mengecam dalam jangka waktu seminggu tidak diputuskan hak milik tanah sebagai pemilik yang sah, maka pihak ahli waris akan menembok sekolah dan Kelurahan Sawah Baru yang berdiri di atas lahan yang diakui milik Keluarga Rijin Nuri," paparnya

korantangsel.com, rama suandana )


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA