BREAKING NEWS

Thursday, February 6, 2014

TAHUN INI, APBD TANGSEL TERIMA JATAH RP 8,3 MILIAR

APBD
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini APBD Tangsel dikabarkan mendapat bantuan keuangan dari Provinsi Banten sebesar Rp 8,3 miliar. Jika dibandingkan tahun sebelumnya APBD Tangsel mendapat Rp 13 miliar, tahun ini lebih kecil yaitu sebesar Rp 8,3 miliar.

“Ya, kita mendapat dana bantuan sebesar Rp 8,3 miliar. Di mana, dana tersebut kita peruntukkan untuk infrastruktur sebesar Rp 7 miliar, Jamkesda sebesar Rp 1 miliar dan sisanya untuk bantuan raskin dan monitoring,” kata Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Tangsel, Uus Kusnadi, kemarin.

Saat diklarifikasi terkait perbedaan angka yang terlampau jauh dari tahun sebelumnya, Uus menerangkan, bahwa angka ini merupakan angka perkiraan sementara, dan nantinya angka tersebut dapat dievaluasi kembali oleh Gubernur.

“Bantuan definitif akan kelihatan pada saat SK Gubernur Banten di tandatangani, atau pada saat evaluasi APBD oleh Provinsi. Jumlahnya bisa bertambah dari nominal yang diajukan,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangsel, Teddy Meiyadi mengatakan, minggu ini evaluasi akan dilakukan oleh Provinsi, dan angka Rp 8,3 Miliar merupakan angka sementara yang diajukan ke Provinsi, sehingga nantinya saat evaluasi ketahuan berapa hasilnya.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Provinsi Banten, Widodo Hadi memaparkan, bantuan keuangan didasarkan pada usulan Kabupaten/Kota. Namun jelasnya, penetapan alokasi tergantung dari persetujuan anggota dewan.
Seperti diketahui, Provinsi Banten mengalokasikan anggaran bantuan keuangan Kabupaten/Kota pada APBD 2014 senilai Rp 223,414 Miliar. Dari total tersebut, tersebar dan diberikan kepada Kabupaten Serang senilai Rp 73,56 miliar, Kota Tangerang Rp 7,9 Miliar, Kota Tangsel sebesar Rp 18,35 miliar dan sebagainya. 



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes