SADARKAN ORANGTUA, RS RP SOEROSO GELAR SEMINAR VAKSINASI ANAK - RANSEL
Headlines News :
Home » » SADARKAN ORANGTUA, RS RP SOEROSO GELAR SEMINAR VAKSINASI ANAK

SADARKAN ORANGTUA, RS RP SOEROSO GELAR SEMINAR VAKSINASI ANAK

Written By ADMIN on Tuesday, February 18, 2014 | 11:24 PM

RS SOEROSO
KESEHATAN, korantangsel.com- Vaksinasi merupakan investasi kesehatan masa depan. Karena pencegahan penyakit melalui vaksinasi, merupakan cara perlindungan terhadap infeksi yang paling efektif dan jauh lebih murah dibanding mengobati seseorang apabila telah jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Selain itu, dengan vaksinasi, anak akan terhindar dari penyakit infeksi berbahaya.

Namun sayangnya, sampai saat ini masih terdapat masalah-masalah dalam pemberian vaksinasi, antara lain pemahaman orang tua yang masih kurang pada sebagian masyarakat, mitos salah tentang vaksinasi, sampai jadwal vaksinasi yang terlambat. Melihat kondisi inilah, RS RP Soeroso, Pamulang, Tangerang Selatan menggelar seminar bertema “Vaksinasi Anak, Haruskah? “ beberapa waktu lalu.
Menurut dr Piprim B Yanuarso, Sp.A, praktisi dari RSCM, ketidaktahuan orangtua terhadap informasi tentang vaksin, menjadi dampak adanya informasi haram tentang vaksin. Padahal, sebenarnya banyak manfaat vaksinasi terhadap kesehatan bayi. Seperti, menghindarkan bayi dari serangan penyakit, memperkecil kemungkinan terjadinya penyakit menular, dan meningkatkan kesehatan nasional.

Sementara itu, Direktur Utama RS RP Soeroso drg Imam Rulyawan MARS mengatakan, diharapkan seminar ini dapat memberikan informasi tentang pentingnya pemberian vaksin. Bahkan agar orangtua tidak lagi cemas mengenai vaksin, RS RP Soeroso melakukan penyuluhan dan pemberian informasi tentang pentingnya vaksin.

Imam menambahkan, seminar vaksin ini merupakan rangkaian kegiatan milad RS RP Soeroso ke- 2. Karena, sebelumnya rumah sakit ini telah melakukan serangkaian kegiatan lain, terutama menyangkut kesehatan ibu dan anak.

“Sebagai rumah sakit ibu dan anak, kami akan terus aktif memberikan bantuan berupa pemberian edukasi dan informasi yang dapat dimanfaatkan. Harapannya masyarakat akan lebih cerdas dan memahami tata cara “self care’’ atau kemampuan untuk menjaga kesehatannya sendiri,” katanya.


(korantangsel.com, id & istimewa)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA