LAGI, BEA DAN CUKAI SOETTA SITA 6000 SHABU - RANSEL
Headlines News :
Home » » LAGI, BEA DAN CUKAI SOETTA SITA 6000 SHABU

LAGI, BEA DAN CUKAI SOETTA SITA 6000 SHABU

Written By ADMIN on Sunday, February 2, 2014 | 5:18 PM

BEA CUKAI
TANGERANG RAYA,korantangsel.com-Lagi, Kantor Pengawasan dn Pelayanan Bea dan Cukai tipe Madya Pabean Bandara Soekarno Hatta menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Methampetapine (shabu) yang rencananya akan di selundupkan ke Indonesia melalui Bandara Soetta.
Okto Irianto, Kepala Beacukai Bandara Soekarno Hatta menuturkan, pelaku yang ditangkap sebanyak lima orang ini diantaranya tiga pria warga Malaysia, dua wanita berasal dari Thailand dan warga Indonesia.

"Kami berhasil menangkap pelaku berdasarkan informasi dari Intelejen dan Profilling Beacukai kantor Pusat yang langsung di informasikan kepada pihak Beacukai Bandara Soekarno Hatta," katanya.

Adapun modus operandi, Irianto menambahkan, pelaku  menyimpan barang haram tersebut dengan menggunakan sandal wanita (wedges). Di mana, shabu tersebut dimasukan ke dalam sol sandal dan di bungkus plastik lalu dikarbon untuk mengelabui petugas bandara.

“Pelaku menaiki pesawat Garuda Indonesia (GA-899) dengan rute China- Jakarta, setelah mendarat tim Cutom Tactical Unit (CTU) bandara Soetta langsung menangkap pelaku,” tutur Okto beberapa waktu lalu.

Demi mengelabui para petugas keamanan, Irianto memaparkan, ketiga pelaku berinisial CK,ET dan BS menyimpan barang haram tersebut di celana dalam yang sudah dirancang khusus. Namun dengan kejelian para petugas, mereka kembali dapat di gagalkan.

Dari hasil penangkapan tersebut, petugas berhasik menyita 6.154 gram atau Rp.8.299.000.000, dan pelaku diancam hukuman pidana penjara paling lama 20 tahun dan pidana denda Rp.10 Miliar.

(korantangsel.com, dennys)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA