TINJAU RENCANA SODETAN, JOKOWI KUNJUNGI PINTU AIR 10 - RANSEL
Headlines News :
Home » » TINJAU RENCANA SODETAN, JOKOWI KUNJUNGI PINTU AIR 10

TINJAU RENCANA SODETAN, JOKOWI KUNJUNGI PINTU AIR 10

Written By ADMIN on Monday, January 27, 2014 | 12:15 AM

JOKOWI, SODETAN
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Terkait rencana penyodetan Sungai Ciliwung –Cisadane, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi pintu air 10, Kota Tangerang untuk meninjau Sungai Cisadane.

Kedatangan Gubernur DKI Joko Widodo yang di damping Wakil Gubernur Banten H.Rano Karno,Walikota Tangerang.H.Arif R Wismansyah dan Bupati Tangerang H.Zaki Ismet Iskandar bertujuan untuk memastikan  orang nomor satu ini dalam menuntaskan permasalahan banjir yang sedang terjadi saat ini.

Dalam kunjungannya kali ini, Walikota Tangerang Arif R Wismansyah menerangkan kepada Jokowi tentang meluapnya air di sungai Cisadane yang kerap kali membanjiri Kota Tangerang.

”Air yang mengalir dari sungai Cisadane saja sudah bikin banjir, apalagi kalau ditambah dari sungai Ciliwung. Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu baru luapan dari satu sungai, sekarang ditambah dari Ciliwung masyarakat yang ada di Kota dan Kabupaten Tangerang jadi Korban,” tutur Arif saat menerangkan kepada Jokowi di lokasi peninjauan Pintu air 10, Kelurahan.Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tagerang, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi menerangkan, dengan adanya kunjungan ini, semua pihak bisa melihat dan mendengar keterangan secara langsung sesuai kenyataan dilapangan.

"Setelah melihat langsung, ternyata penyodetan Ciliwung –Cisadane bukan salah satu solusi. Namun nanti yang memiliki kewenangan adalah Kementrian Pekerjaan Umum (PU),” tutur Joko Widodo usai mendapat penjelasan dari Walikota Tangerang.

Peninjauan sungai Cisadane oleh Gubernur DKI Jakarta ini disambut dengan aksi penolakan dari warga Kota tangerang dan Kabupaten Tangerang,dengan membentangkan Sepanduk yang bertuliskan Penolakan Penyodetan Ciliwung-Cisadane.

(korantangsel.com, dennys)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA