BREAKING NEWS

Saturday, January 11, 2014

PETUGAS BANDARA SOETTA GAGALKAN 2800 KURA-KURA

menteri kehutanan
TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Petugas Bandara Soekarno Hatta berhasil menggagalkan penyelundupan hewan langka kura-kura moncong babi sebanyak 2800 ekor yang dibawa dengan menggunakan tas koper dan dibungkus dalam 40 kotak kecil, dan kini disimpan di Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta, Banten, kemarin.

Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan saat mendatangi balai karantina mengungkapkan, penyelundupan hewan langka yang akan dikirimkan ke China ini, memang buka pertama kalinya. Di mana sebelumnya, petugas berhasil menggagalkan penyelundupan kura-kura Brazil yang dibawa dari negeri asalnya.

“Kalau kasus kura-kura moncong babi, berdasarkan informasi akan dijadikan bahan baku obat di China,” katanya.

menteri kehutanan

Ia menambahkan, melihat begitu banyaknya kasus penyelundupan hewan langka di Indonesia, peran serta pemerintah dalam melestarikan keberadaan satwa asli sangatlah dibutuhkan,terutama pihak keamanan baik pihak bandara maupun pelabuhan dalam upaya pencegahan penyelundupan satwa Indonesia.

Sampai saat ini, kura-kura moncong babi masih berada di pusat Karantina Bandara Soetta dan rencananya akan langsung di kembalikan ke habitatnya di Papua Irian Jaya.

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes